Krista Exhibitions Siap Gelar INDOBEAUTY EXPO 2024, Hadirkan 170 Perusahaan dari 12 Negara

Krista Exhibitions Siap Gelar INDOBEAUTY EXPO 2024, Hadirkan 170 Perusahaan dari 12 Negara

Krista Exhibitions Siap Gelar INDOBEAUTY EXPO 2024, Hadirkan 170 Perusahaan dari 12 Negara

Di bidang kosmetik, perawatan kulit, produk wewangian dan rambut, peralatan dan teknologi pengemasan

Surabaya, Kabarindo- Industri kosmetik Indonesia kian menjanjikan dan diproyeksi akan terus berkembang pesat sejalan dengan masifnya perkembangan e-commerce di Indonesia.

Data dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) menyebutkan terjadi peningkatan pertumbuhan jumlah pelaku usaha kosmetik dari jumlah 819 pada 2021 menjadi 913 pada 2022, setara dengan pertumbuhan sebesar 20,6% pada 2022. Selanjutnya pada 2023, industri kosmetik di Indonesia tumbuh sebesar 21,9%, dari 913 perusahaan pada 2022 menjadi 1.010 perusahaan.

Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita, mengatakan industri kosmetik tumbuh 43,11% selama 2020–2023. Ini menyumbang 6,8% PDB (Produk Domestik Bruto) industri sektor pengolahan setelah industri makanan sebesar 17,2%.

Melihat hal tersebut, Krista Exhibitions menggelar pameran international dalam industri kecantikan INDOBEAUTY EXPO 2024 pada 31 Juli – 2 Agustus 2024 di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta. Pameran ini merupakan yang ke-14 kali dengan jumlah peserta meningkat sekitar 30% dibandingkan tahun lalu. Pameran ini menargetkan 12.000 pengunjung.

Pameran akan menghadirkan 170 perusahaan di bidang kosmetik, perawatan kulit, produk wewangian dan rambut, peralatan dan teknologi pengemasan dari 12 negara lebih, di antaranya China dan Selandia Baru, Korsel, Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura, Jepang, India, Taiwan dan Indonesia sendiri.

Krista Exhibitions juga akan menghadirkan lebih dari 30 perusahaan perintis (start-up) dalam negeri atau perusahaan lokal yang memamerkan produk-produk kecantikan yang sesuai dengan permintaan potensi pasar domestik dan diharapkan dapat tembus pasar internasional.

Daud D Salim, Chief Executive Officer (CEO) Krista Exhibitions, mengatakan industri kecantikan terus berkembang ke arah positif setiap tahun. Krista Exhibitions optimis melalui pameran ini dapat mendorong pengembangan industri komestik dalam negeri, agar mampu berdaya saing di pasar global. Melalui pameran ini juga dapat memberikan informasi kepada pengusaha di bidang kecantikan untuk mendapatkan inovasi teknologi maupun produk terbaru bagi wanita, pria, anak – anak bahkan balita.

“INDOBEAUTY EXPO 2024 hadir sebagai platform terlengkap untuk menjawab permintaan pasar dalam negeri yang cukup besar. Saat ini terdapat banyak perusahaan kosmetik Indonesia yang berupaya memenuhi permintaan masyarakat dengan memproduksi berbagai produk kosmetik dan kecantikan yang berkualitas.” Ujarnya.

Pemeran akan menghadirkan berbagai kategori produk dan peralatan di bidang kecantikan dan kesehatan, mulai dari skin care, kosmetik, parfum, perawatan rambut, aesthetic, spa & wellness clinic, dermatology device, mesin dan alat untuk klinik kecantikan, packaging dan lainnya.

Pameran tersebut juga bersifat edukatif dengan menyuguhkan acara seperti seminar, talkshow dan demo kecantikan maupun skincare di industri kosmetika, yang menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri di antaranya talk show dokter – dokter dari DermatoVen dengan tema “Waspada Bahaya Kanker Kulit”, evolusi herbal dengan tema “Generasi Muda Anti Jompo”, neo kosmetika dengan tema “Industri Apa Cuma BPOM?”, VERSI dengan tema “Personal Color & Style”, Sukma Skin Treatment dengan tema “Mengenal skin care, bahan-bahan berbahaya yang belum diketahui masyarakat dan cara mendeteksinya”.