Laga Uji Coba : Tim Sepakbola Wartawan DKI Jakarta Menang Tipis 2-1 atas Tim IFF

Laga Uji Coba : Tim Sepakbola Wartawan DKI Jakarta Menang Tipis 2-1 atas Tim IFF

KABARINDO, JAKARTA - Tim Sepak bola Wartawan Jakarta yang akan berlaga di Turnamen Sepak bola Piala Walikota Solo, Jawa Tengah pada 12-20 Februari 2022 mendatang memenangi laga ujicoba melawan mantan bintang tim nasional Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Football Forever (IFF) dengan skor 2-1 di Lapangan Pancoran Soccer Field (PSF), Jakarta Selatan, Rabu (22/12/2021). 

Pada laga yang berlangsung 3 x 30 menit itu, dua gol kemenangan Tim Sepak bola Wartawan Jakarta dicetak Debby yng berposisi dari sayap kiri menit ke-40 melalui tembakan keras dari luar kotak penalti. 

Gol kedua tim wartawan asal ibukota dicetak melalui penyerang tengah Faruk menit ke-70 usai memanfaatkan umpan silang 'Kacung' Suryadi. Sementara gol balasan IFF di cetak oleh Patar Tambunan menit ke-58. 

IFF bermaterikan legenda Timnas diantaranya pencetak gol terbanyak liga Indonesia Peri Sandra, palang pintu Timnas Patar Tambunan, M Yunus, Elly Idris, Rully Nere, Alexander Saununu, Herry Kiswanto, Louis Muhidin serta kiper legenda, Yudo Hadianto. 

Selain itu, Tim IFF juga diperkuat oleh wasit internasional FIFA, Jimi Napitupulu. 

Pelatih Tim Sepakbola Wartawan Jakarta, Rochi Putiray mengatakan laga uji coba melawan pemain senior Indonesia yang kaya pengalaman lebih untuk memantapkan permainan, selain itu juga untuk menjaga kekompakan tim dalam persiapan menuju Solo. 

"Saya sudah punya gambaran untuk kerangka tim. Kita perlu laga uji coba agar feeling anak-anak lebih terasah. Untuk pemilihan pemain dan komposisi pemain yang akan di bawa ke Solo akan saya pilih pada awal Januari. Ada beberapa pemain incaran saya masih belum bisa bergabung dengan tim," tutur Rochi Putiray. 

Laga persahabatan ini juga di saksikan oleh Ketua panitia pusat Erwiyantoro, Ketua panitia Jakarta Yon Moeis. 

Manager Tim Sepakbola Wartawan Jakarta Yesayas Oktvianus menambahkan kedepannya tim wartawan Jakarta akan menghadapi lawan yang setingkat diatas. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada IFF yang bermaterikan mantan bintang timnas. Ini hanya laga uji coba kami masih mencari tim bukan hasil. Kedepannya kami akan mencari lawan tanding satu arah dua tingkat diatas kami," kata Yesayas Oktovianus. 

Berikut pemain tim Sepakbola Wartawan DKI Jakarta : 

KIPER : Santos (ANTV), Saiful (TVOne), Ferry (Terminalews) 

BELAKANG: Junaidi (TV One), Hartomo (TVOne), Firman Mutakip (TVOne), Rio (duniaenergy.com), Coki (Suoersoccer.com), Ahmad Banjir. (ANTV), Yogi (TVone), Haedar (TVOne), Wuryanto (Rakyat Merdeka), Buchori (KABARINDO.com)

TENGAH: Junaidi "Bule" (Terminalnews), Mahmud (TVOne), Iskandar (TVOne), Rico Ceper (iradio 89,6 FM), Holik (TransTV), Rohman Ni Dih (TV One), Debby (Antara), Mulyadinata, Iswadi (Tv one) 

DEPAN : Riki (MNC), Suryadi "Kacung (Terminalnews), Febri, Farouk (Lampu Hijau), Eko Destianto (Trans7).