Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an Tandai Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an Tandai Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

KABARINDO, - Pembukaan Piala Dunia 2022 yang berlangsung Minggu (20/11/2022) malam pukul 21.30 WIB. Pembukaan pesta sepakbola dunia empat tahunan itu ditandai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh salah satu anak penyandang disabilitas, Ghanim Al-Muftah di Stadion Al Bayt, Qatar.

Sesaat sebelum upacara pembukaan dimulai, terlihat Presiden FIFA Gianni Infantino hadir mengisi tribun kehormatan. Dia saling bertegur sapa dengan Raja Qatar, Amir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani di tribun yang sama.

Tak lama kemudian, hitung mundur menandakan detik-detik dimulainya Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022. Kemudian, disambung dengan cuplikan video ilustrasi yang menunjukkan keberagaman yang bersatu.

Setelahnya, tersaji tarian dari puluhan hingga ratusan penampil di lapangan. Mereka menyajikan tarian khas Timur Tengah dengan nuansa misterius.

Setelahnya datang aktor terkenal dunia Morgan Freeman ke tengah lapangan. Di sana dia bertemu dengan seorang anak disabilitas, yang terkenal di Timur Tengah, Ghanim Al-Muftah.

Di momen itu, mereka saling berbincang di tengah lapangan. Tak ketinggalan, Ghanim Al-Muftah turut membacakan sepotong ayat suci Al Quran untuk membuat suasana tersebut menjadi lebih khidmat.

Sementara itu, sampai saat ini upacara pembukaan Piala Dunia 2022 masih berlangsung. Nantinya sejumlah deretan artis top dunia bakal meramaikan opening ceremony Piala Dunia 2022.

Di antaranya Black Eyed Peas, Robbie Williams, dan bintang BTS Jung Kook. Setelah pesta pembukaan bakal tersaji laga Timnas Qatar vs Ekuador pada pukul 23.00 WIB. Foto: Reuters