LavAni Petik Kemenangan Perdana Pada Laga Pembuka

LavAni Petik Kemenangan Perdana Pada Laga Pembuka

KABARINDO,  YOGYAKARTA - Juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric memetik kemenangan perdana pada laga pembuka PLN Mobile Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta, Kamis (25/4/2024). 

LavAni yang juga sebagai tuan rumah pada pembukaan ini menang atas tim pendatang baru, Jakarta Garuda Jaya dengan skor 3-0 (25-16, 25-22, 25-20).

Klub yang didirikan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono sempat mendapat perlawanan dari para pemain muda Garuda Jaya, yakni pada set kedua di mana tim asuhan Li Quijiang mengimbangi hingga mendapat poin 22.

Asisten pelatih Jakarta LavAni Allobank Electric,  Samsul Jais mengakui pada laga pembuka ini,  tim asuhan pelatih asal Kuba, Nicolas Ernesto Vives ini belum tampil utuh. "Ini pertama kali bermain, jadi komunikasi antara pemain lokal dan asing masih mencari-cari," ujar Samsul usai laga.

"Karena adanya miskomunikasi antarpemain itu, sehingga membuat seter ada kesulitan dalam memberi bola," tambahnya.

Di set pertama, Fachry Septian dkk. bermain cepat tanpa menganggap remeh lawan. "Tapi di set pertama ini masih ada kekurangan di block, dan kesalahan dalam receive karena terbiasa menerima bola di belakang dari servis lawan. Tapi ternyata hari ini lawan banyak menjatuhkan bola di area depan," tukas Samsul

Sementara itu, manajer tim Garuda Jaya, Loudry Maspaitella menyebut anak-anaknya awalnya memang sedikit grogi dan belum dapat chemistry. "Tapi setelah mendapatkan poin dan melakukan selebrasi akhirnya bisa sedikit bermain lepas," tukas mantan kapten tim nasional itu, usai laga.

Menurutnya, setelah laga melawan juara bertahan, Loudry yakin tim yang dipersiapkan untuk kejuaraan Asia U-20 di Surabaya, 23-30bJuli 2024 mendatang akan tampil lebih baik pada laga berikutnya. Foto: Dok.PP PBVSI