LeBron James Tetapkan Rencana Pensiun, Sang Anak Jadi Penentu

LeBron James Tetapkan Rencana Pensiun, Sang Anak Jadi Penentu

KABARINDO, LOS ANGELES - LeBron James sepertinya sudah memiliki gambaran jelas terkait kapan dirinya bakal mengakhiri karier sebagai pebasket.

Pemain 37 tahun itu juga punya satu keinginan untuk diwujudkan sebelum menutup perjalanan panjangnya di NBA yang berlangsung sejak 2003.

Keinginan yang dimaksud LeBron James adalah bermain satu tim dengan putra sulungnya, LeBron Raymone James Jr. alias Bronny James.

Pemilik empat cincin juara NBA itu pun rela melakukan apa saja, termasuk pindah tim, demi mewujudkan impiannya tersebut.

Baca Juga: Timnas Basket Indonesia Panggil 14 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2023

"Tahun terakhir saya (di NBA) bakal dimainkan bersama putra saya. Kemana pun Bronny berada, di sanalah saya akan bermain," ujar LeBron James kepada The Athletics.

"Saya akan melakukan apa saja yang dibutuhkan untuk bisa bermain dengan putra saya selama setahun. Pada titik tersebut, semuanya bukan lagi soal uang."

Peluang LeBron James bermain dengan sang putra sulung di pentas NBA pun terbuka cukup lebar meski butuh sedikit kesabaran untuk mewujudkannya.

Pasalnya, Bronny James (17 tahun) saat ini masih bersekolah di Sierra Canyon School dan diperkirakan baru lulus pada 2023.

Meski berstatus pebasket yang cukup diperhitungkan di level SMA, ia tak bisa langsung direkrut tim NBA begitu lulus nanti dan harus menunggu minimal setahun sesuai regulasi NBA.

Hal ini jadi tantangan tersendiri bagi LeBron James mengingat kontraknya bersama LA Lakers bakal berakhir pada pengujung musim 2022-2023. Belum lagi ia harus menjaga kondisi fisiknya.

Sumber Berita: Skor.id
Foto: Instagram