Lee Sang Yoon Gelar Perayaan untuk Oh Young Soo 'Squid Game' yang Menangkan Golden Globes

Lee Sang Yoon Gelar Perayaan untuk Oh Young Soo 'Squid Game' yang Menangkan Golden Globes

KABARINDO, SEOUL - Lee Sang Yoon ternyata ikut merancang pesta kemenangan bersejarah sosok bintang “Squid Game” Oh Young Soo di Golden Globes.

Pada tanggal 9 Januari 2022 lalu, Oh Young Soo membuat sejarah dengan menjadi aktor Korea pertama yang memenangkan Aktor Pendukung Terbaik di Golden Globe Awards.

Karena aktor veteran saat ini sedang membintangi drama “Freud’s Last Session,” para pemain dan kru lainnya termasuk Lee Sang Yoon berkumpul untuk merayakan pencapaian menarik Oh Young Soo tersebut.

Pada 11 Januari, Lee Sang Yoon melalui Instagram Stories-nya berbagi foto menggemaskan dari perayaan untuk Oh Young Soo yang ia gelar bersama kru lainnya.

Dalam unggahan tersebut, tampak Oh Young Soo dengan senang hati mengenakan mahkota merah muda dan memegang kue perayaannya. Lee Sang Yoon menambahkan caption dalam keterangannya, “Wow, selamat!”

Sebelumnya,  Oh Young Soo yang berperan menjadi Oh Il Nam dalam drama Squid Game. Hal ini terjadi setelah Oh Young Soo menjadi aktor Korea pertama yang mendapatkan penghargaan individu di Golden Globes.

Pada 9 Januari 2022 waktu setempat, Golden Globe Awards ke-79 berlangsung di Beverley Hills, California secara tertutup tanpa ditayangkan di televisi ataupun direkam.

Upacara penghargaan juga dilakukan tanpa penonton, dan para pemenang diumumkan melalui situs resmi dan akun media sosial Golden Globes.

Acara ini sendiri berlangsung tertutup akibat boikot Hollywood terhadap Golden Globes atas tuduhan korupsi dan kurangnya keragaman representasi di antara anggota Hollywood Foreign Press Association (HFPA), yang terdiri dari jurnalis film asing dari berbagai negara di dunia yang memilih nominasi dan pemenang.

Dalam acara penghargaan tersebut Oh Young Soo memenangkan Aktor Pendukung Terbaik di divisi Televisi untuk perannya sebagai Oh Il Nam dalam serial orisinal Netflix "Squid Game."

Dia telah dinominasikan bersama Billy Crudup dan Mark Duplass dalam “The Morning Show,” Kieran Culkin dalam “Succession,” dan Brett Goldstein dalam “Ted Lasso.”

Menanggapi kemenangan tersebut, Netflix selaku pihak yang menayangkan acara Squid Game kemudian membagikan pidato kemenaangan Oh Young Soo terkait pernghargaan tersebut,

“Setelah mendengar berita tentang penghargaan itu, aku berkata pada diriku sendiri, ‘Aku pria yang baik,’ untuk pertama kalinya dalam hidupku.Sekarang, itu bukan lagi 'kita di dalam dunia', tetapi 'dunia di dalam kita'. Sambil memeluk aroma budaya kita dan sambil merangkul cinta untuk keluarga saya jauh di dalam hati saya, saya berterima kasih kepada semua orang. Di dalam dunia. Saya harap Anda semua menjalani kehidupan yang indah. Terima kasih."

“Squid Game” sendiri juga dinominasikan untuk kategori Best Television Series – Drama, sementara Lee Jung Jae telah dinominasikan untuk Best Performance by an Actor in a Television Series – Drama.

Namun sayang, hanya Oh Young Soo yang mampu membawa pulang piala dalam ajang penghargaan tersebut.

Sumber/Foto: Soompi