Legenda MotoGP Valentino Rossi, Resmi Ikuti Ajang Balap Mobil Musim 2022

Legenda MotoGP Valentino Rossi, Resmi Ikuti Ajang Balap Mobil Musim 2022

KABARINDO, JAKARTA Valentino Rossi, sang legenda MotoGP resmi memutuskan untuk mengikuti ajang balap mobil. Kabar ini banyak mengejutkan berbagai pihak, dimana Rossi sendiri belum lama pensiun dari MotoGP usai musim 2021 berakhir.

Tak hanya menyukai ajang balap motor, Rossi sendiri sangat menyukai balapan mobil. Ia sudah banyak melakukan uji coba dengan Audi WRT di Valencia. Ia pun akan menunjukkan kemampuannya dengan bertanding di Fanatec GT World Challenge Europe musim 2022 ini. Ia mengaku senang bisa bergabung dengan Audi WRT di musin 2022 mendatang.

“Saya senang bergabung dengan Tim WRT untuk Fanatec GT World Challenge Eropa,” ungkap Rossi dilansir Crash, Jumat (14/1/2022).

Pembalap julukan The Doctor ini memang suka mencari pengalaman baru setelah ini memutuskan untuk berhenti dari MotoGP musim lalu. Ia kemudian bergabung dengan WRT dan mengaku cocok untuk memulai karirnya lagi meskipun di ajang balap yang berbeda.

“Team WRT adalah pasangan sempurna yang saya cari dan saya ingin memulai petualangan baru ini bersama mereka,” ucap juara dunia Sembilan kali tersebut.

Rossi mengaku dirinya sangat menyukai ajang balap mobil. Ia sangat menyukai keputrusannya untuk bergabung bersama tim WRT.

“Semua orang tahu bahwa saya selalu menjadi penggemar balap mobil yang hebat dan saya selalu tertarik untuk balapan dengan roda empat begitu karir MotoGP saya berakhir,” tambahnya.

Di usianya yang sudah 42 tahun, setelah pensiun dari MotoGP dan langsung bergabung dengan ajang balap mobil tentunya sangat dinantikan penggemarnya. Rossi sendiri memilih ajang balap mobil karena dirasa lebih aman dibandingkan roda dua.

Sumber: Okezone.com

Foto: twitter.com/ValeYellow46