Lewis Hamilton Sibuk Amati Mobil dari Tim Lain di Tes Pramusim F1 2022

Lewis Hamilton Sibuk Amati Mobil dari Tim Lain di Tes Pramusim F1 2022

KABARINDO, JAKARTA - Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton terlihat sedang asyik mengamati movil-mobil rivalnya pada tes pramusim Formula One (F1) 2022 di Sirkuit Barcelona.

Ia mengaku sangat takjub dengan mobil terbaru dari setiap tim. Ia pun berharap agar timnya bisa melakukan hal yang sama.

Hamilton telah mencoba mobil Mercedes W13 pada Rabu (23/2/2022) kemarin. Ia melanjutkan kerja yang sebelumnya dilakukan oleh rekan satu timnya, George Russell.

Selama sesi pagi berlangsung, Hamilton nampak berkeliaran di area pit. Ia mengaku penasaran dengan mobil milik tim rivalnya jika dibandingkan dengan Mercedes andalannya.

“Saya merasa istimewa dapat datang ke lintasan ini dan melihat mobil yang berbeda di pit. Kami penasaran melihat dimana posisi mobil kami,” kata Hamilton dikutip Speedweek, Kamis (24/2/2022).

Pembalap berpaspor Inggris itu pun takjub dengan solusi yang didapat oleh tim rival soal regulasi baru. Ia juga yakin Mercedes sudah memiliki alternatif terbaik, mengingat mereka sudah menjadi juara dunia konstruktor pada delapan musim sebelumnya.

“Sejujurnya, saya tidak tahu dimana posisi kami. Saya harap mobilnya memenuhi janjinya dan memberikan pertunjukan yang lebih baik,”ujar Hamilton.

“Tetapi, saya tidak khawatir. Kami sudah memenangkan delapan titel konstruktor dan tim ini tak membuat kesalahan. Tak masalah posisi kami, tim ini akan memecahkan masalahnya,” tambahnya.

Hamilton memperhatikan bagaimana setiap tim memiliki interpretasi berbeda di beberapa bagian, seperti sidepod, sayap depan, dan lantai mobil.

“Saya menilai setiap tahunnya sangat menyenangkan. Tetapi, sekarang semuanya serba baru. Menyenangkan melihat penampilan setiap tim dengan solusi yang berbeda. Seperti sidepod, sayap depan atau lantai mobil,” tambah Hamilton.

Sebelumnya, Hamilton sempat diisukan pensiun karena menghilang tanpa beberapa kabar usai kekalahannya dari Max Verstappen (Red Bull Racing) dalam perburuan gelar F1 2021. Kendati demikian, Hamilton kini telah kembali dan ia siap menghadapi F1 2022.

Sumber: Okezone.com

Foto: twitter.com/LewisHamilton