Liga 1 2023/2024: Dewa United Resmi Gaet Ricky Kambuaya dari Persib Bandung

Liga 1 2023/2024: Dewa United Resmi Gaet Ricky Kambuaya dari Persib Bandung

KABARINDO, BANDUNG - Dewa United resmi mengumumkan kedatangan Ricky Kambuaya di bursa transfer kali ini. Dewa United memboyong Ricky Kambuaya usai menebus pemain Timnas Indonesia itu dengan skema transfer dari Persib Bandung.

Kehadiran Ricky Kambuaya jelas akan menambah kekuatan Dewa United di lini tengah. Hadirnya Ricky Kambuaya pun semakin memperjelas betapa seriusnya Dewa United dalam menghadpai Liga 1 2023/2024.

“Selamat Datang Ricky Kambuaya. Manajemen Dewa United FC resmi mendatangkan Ricky Kambuaya dari Persib Bandung dengan skema transfer,” bunyi keterangan resmi dari Dewa United, Kamis (6/7/2023).

Sebelumnya, Persib pun juga sudah mengumumkan untuk melepas Ricky Kambuaya ke tim berjuluk Tangsel Warriors tersebut. Persib pun memutuskan menjual Ricky usai mendapatkan lampu hijau dari sang pelatih, Luis Milla.

"Persib memutuskan melepas Ricky Ronaldo Kambuaya ke Dewa United yang tertarik memboyongnya. Keputusan tersebut diambil setelah manajemen berdiskusi dengan pelatih Persib, Luis Milla," tulis keterangan resmi Persib.

Selain itu, CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengungkapkan bahwa Kambuaya dilepas tidak secara cuma-cuma. Artinya, Dewa United rela merogoh kocek untuk memboyong gelandang 27 tahun tersebut.

"Ricky Kambuaya masih terikat kontrak hingga tahun depan di Persib. Karena itu, Dewa United mendapatkan Ricky Kambuaya dengan skema transfer," jelas Teddy.

Sebagaimana diketahui, Kambuaya baru menjalani satu musim bersama Persib. Dia didatangkan dari Persebaya Surabaya jelang bergulirnya Liga 1 2022-2023.

Saat didatangkan dari Persebaya, Kambuaya dikontrak dua tahun bersama Persib. Artinya, kontraknya bersama tim berjuluk Maung Bandung itu masih tersisa hingga tahun depan.

Pada musim pertamanya bersama Persib, Kambuaya tampil dalam 22 pertandingan selama 1093 menit. Kambuaya menyumbangkan tiga asis dalam kurun waktu tersebut dan menjadi salah satu opsi Milla di lini tengah Persib musim lalu.

"Atas kontribusinya selama satu musim, atas nama Persib, Teddy menyampaikan apresiasi ucapan terima kasih dan berharap kesuksesan di klub barunya," tutup keterangan resmi Persib. Foto: pssi