Liga 1: Maung Bandung Tekuk Persis Solo 2-1

Liga 1: Maung Bandung Tekuk Persis Solo 2-1

KABARINDO, BANTUL -  Persib Bandung membalikkan keadaan untuk menaklukkan Persis Solo dengan skor 2-1 dalam pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu.


Dalam pertandingan ini Persib Bandung sempat tertinggal dari Persis Solo akibat gol Irfan Bachdim, tetapi skuad Maung Bandung membalas melalui Ciro Alves serta Ezra Walian.

Berkat kemenangan ini Persib Bandung melangkah ke posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 26 poin dari 14 pertandingan, sedangkan Persis Solo masih tertahan di peringkat 12 dengan raihan 15 poin dari 15 laga.

Pada babak pertama Persis memiliki peluang terlebih dahulu melalui pergerakan Ryo Matsumura. Akan tetapi upaya pemain asal Jepang tersebut dapat dipatahkan lini belakang Persib.

Selanjutnya giliran Persib yang memberikan ancaman melalui Ciro Alves, namun tendangannya masih bisa disapu oleh lini pertahan Persis.

Dua menit berakhirnya babak pertama, Persis sempat memiliki peluang emas untuk unggul lebih dulu melalui tendangan Matsumura yang masih dapat ditepis oleh Teja Paku Alam. Skor sama kuat 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Persis mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-55 melalui gol yang dicetak oleh Irfan Bachdim.

Berawal dari pegerakan Ryo Matsumura yang mengirimkan bola kepada Abduh Lestaluhu, lalu ia memberikan umpan ke depan gawang Persib dan Irfan Bachdim berhasil mencetak gol dengan dadanya sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Persib bandung berupaya untuk menyamakan kedudukan dan membuahkan hasil pada menit ke-68 setelah memanfaatkan kesalahan Persis Solo.

Bek Persis Rian Miziar yang berniat untuk mengirimkan bola namun dapat diblok oleh Ciro Alves, selanjutnya bola didapatkan David Da Silva yang dikirimkan kembali kepada Ciro.

Mantan penyerang Persikabo 1973 itu melepaskan tendangan ke gawang Persis yang tidak mampu dibendung oleh Gianluca Pandeynuwu sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Gol kemenangan Persib Bandung lahir pada waktu tambahan babak kedua, berawal dari sepak pojok Erwin Ramdani, bola memantul ke luar kotak penalti Persis.

Bola hasil duel kembali ke kotak penalti dan mampu disambut oleh Ezra Walian melalui sundulan yang gol sehingga membuat skor berubah menjadi 2-1 yang bertahan hingga pertandingan usai.