Liga Inggris 2021-2022 Semalam: Manchester United Keok Atas Everton, Chelsea Melumat Southampton dengan skor 6-0

Liga Inggris 2021-2022 Semalam: Manchester United Keok Atas Everton, Chelsea Melumat Southampton dengan skor 6-0

KABARINDO, MANCHESTER -  Liga Inggris 2021-2022 semalam, di pekan ke-32 mempertandingkan 12 klub diantaranya adalah Manchester United dan Chelsea yang masing-masing meraih berbeda.

Ya, di pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022, kedua klub itu berbeda nasib. Manchester United justru menelan kekalahan dari Everton. Cristiano Ronaldo dkk dipaksa menyerah 0-1 ketika bermain di Goodison Park pada Sabtu 9 April 2022 malam WIB.

Gol semata wayang Everton dicetak oleh Anthony Gordon. Ia berhasil mencetak gol di menit ke-27. Anthony Gordon berhasil memanfaatkan blunder Harry Maguire, untuk mengamankan tiga angka bagi Everton.

Sementara itu, Chelsea, yang belum lama ini keok di Liga Champions dari Real Madrid, berhasil bangkit dari kekalahan. The Blues (julukan Chelsea) mampu melumat habis lawannya, Southampton dengan skor 6-0 pada pertandingan yang berlangsung Sabtu 9 April malam WIB.

Padahal, tim besutan Thomas Tuchel itu bertanding dengan status tamu rumah. Hanya saja, mereka tampil lepas, seakan ingin meluapkan kemarahan atas kekalahan dari Real Madrid.

Kemenagan Chelsea sendiri tidak terlepas dari dua pemain andalannya. Pemain tersebut adalah Mason Mount dan Timo Werner. Keduanya sama-sama menyumbang dua gol bagi The Blues. Sementara, dua gol lainnya berhasil dilesatkan oleh Marcos Alonso dan Kai Havertz.

Tanda-tanda kemenangan Chelsea memang sudah terlihat sejak awal laga. Di babak pertama saja, Timo Werner dan kolega sudah unggul 4-0. Kemudian di babak kedua, Chelsea menambah dua gol lainnya dari Timo Werner pada menit ke-49 dan Mason Mount di menit ke-54 untuk menutup pesat gol mereka.

Selain Manchester United dan Chelsea, pula pertandingan Aston Villa kontra Tottenham Hotspur. The Lilywhites (julukan Tottenham Hotspur) mampu pesta empat gol ke gawang Aston Villa. Son Heung-min jadi mimpi buruk bagi tim besutan Steven Gerrard itu.

Pemain berdarah Korea Selatan itu sukses melesatkan hattrick. Sedangkan satu Tottenham lainnya dicetak oleh Dejan Kulusevski.

Kemudian, ada juga hasil pertandingan yang cukup mengejutkan. Di mana Arsenal harus takluk 1-2 dari Brighton & Hove Albion di kandang sendiri. Foto : Reuters

Berikut hasil Liga Inggris 2021-2022 semalam:

Newcastle United 1-0 Wolverhampton

Everton 1-0 Manchester United

Watford 0-3 Leeds United

Southampton 0-6 Chelsea

Arsenal 1-2 Brighton & Hove Albion

Aston Villa 0-4 Tottenham Hotspur