Liga Inggris 2022/2023: Manchester City Pesta Gol 3-0 atas Wolves

Liga Inggris 2022/2023: Manchester City Pesta Gol 3-0 atas Wolves

KABARINDO, - Laga antara Wolves vs Manchester City di pekan kedelapan Liga Inggris 2022-2023, The Citizens -julukan Man City- yang tampil perkasa sukses meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Laga Wolves vs Manchester City digelar di Stadion Molineux, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Man City unggul berkat gol Jack Grealish (1’), Erling Haaland (16’), dan Phil Foden (69’).

Manchester City langsung menunjukkan tajinya atas Wolves. Sebab, tim itu mencetak gol cepat pada menit ke-1 lewat Jack Grealish.

BACA JUGA: Beri Mimpi Buruk kepada Borussia Dortmund di Liga Champions 2022-2023, Erling Haaland: Inilah Manchester City!

Wolves pun mulai agresif semenjak tertinggal. Namun, berbagai serangan masih dimentahkan pertahanan tim berjuluk The Citizens.

Pada menit ke-15, Manchester City menggandakan kedudukan. Gol itu dilesatkan lewat sepakan mendatar Erling Haaland.

Tim asuhan Josep Guardiola itu masih mendominasi permainan. Namun, Wolves pun terus memberikan perlawanan ketat dalam laga itu.

Sampai menjelang akhir babak pertama, belum ada tambahan gol lagi. Namun, kedua tim masih memainkan tempo dengan cukup tinggi.

Kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan Manchester City atas Wolves sampai akhir babak pertama. Sebab, tim tuan rumah cukup kesulitan membobol gawang Manchester City.

Wolves langsung mengambil inisiatif serangan pada awal babak kedua. Pasalnya, tim itu berusaha mengejar ketertinggalan dua gol.

Kedua tim terus jual dan beli serangan. Lantaran, Wolves dan Manchester City sama-sama ingin mencetak gol.

Manchester City kembali mencetak gol pada menit ke-68. Gol itu diciptakan oleh Foden lewat kerja sama apik dengan rekan-rekannya.

Pada menit ke-70, laga terhenti sejak, kedua tim dan seluruh penonton memberikan penghormatan kepada meninggalkan Ratu Elizabeth. Terlihat, seisi stadion dengan kompak bertepuk tangan selama satu menit.

Selanjutnya, Wolves seakan masih menemui kebuntuan dalam laga itu. Sebab, sampai menit ke-80, tim itu belum bisa mencetak gol.

Sampai akhir babak kedua, tidak ada tambahan gol. Manchester City menang 3-0 atas Wolves.

Susunan pemain Wolves vs Manchester City:

Wolves: J Sa, J Castro, N Collins, M Kliman, R, Ait Nuari, M Nunez, R Neves, J Mountinho, Gonvalo Guedes, P Neto.

Pelatih: Bruno Lage

Manchester City: Ederson, Cancelo, Akanji, Dias, Stones, Silva, Rodri, De Bruyne, Grealish, Haaland, Foden

Pelatih: Josep Guardiola

Foto:Reuters