Liga Inggris 2023/2024: Manchester United Bungkam Wolverhampton Wanderers 1-0

Liga Inggris 2023/2024: Manchester United Bungkam Wolverhampton Wanderers 1-0

KABARINDO, MANCHESTER - Laga antara Manchester United vs Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris 2023-2024  di Stadion Old Trafford pada Selasa (15/8/2023) dini hari WIB, Manchester United menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers.

Gol tunggal kemenangan Manchester United dicetak Raphael Varane pada menit 76. Gol tercipta dari umpan terobosan Bruno Fernandes yang ditujukan kepada Aaron Wan-Bissaka.

Menerima umpan dari Bruno Fernandes, Wan-Bissaka langsung melepaskan umpan silang kepada Raphael Varane yang berada di kotak penalti Wolverhampton Wanderers. Tanpa ampun, Raphael Varane melepaskan sundulan untuk merobek gawang Wolverhampton Wanderers dan membuat Manchester United mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0.

Dalam laga ini, Manchester United turun dengan formasi terbaiknya, yakni 4-2-3-1. Berhubung Rasmus Hojlund masih dilanda cedera, posisi ujung tombak diberikan kepada Marcus Rashford.

Menumpuk pemain di lini tengah membuat Manchester United unggul dalam penguasaan bola. Sayangnya, keunggulan itu tidak berlanjut ke penciptaan peluang.

Sepanjang laga, Manchester United hanya melepaskan dua shot on target. Hal itu berbeda dengan Wolverhampton Wanderers yang membuat lima shot on target.

Beruntung bagi Manchester United, sang kiper Andre Onana tampil gemilang di laga ini dengan menyelamatkan Setan Merah –julukan Manchester United– dari hasil buruk.

Berkat hasil ini, Manchester United duduk di posisi tujuh klasemen Liga Inggris 2023-2024 dengan tiga angka. Selanjutnya, Manchester United akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada Sabtu, 19 Agustus 2023 pukul 23.30 WIB.

Berikut daftar line up Manchester United vs Wolverhampton Wanderers:

(4-2-3-1): Onana, Wan-Bissaka, Varane, Martinez, Shaw, Casemiro, Fernandes, Antony, Mount, Garnacho, Rashford.

(4-4-2): Jose Sa; Nelson Semedo, Kilman, Dawson, Ait-Nouri; Nunes, Joao Gomes, Lemina; Pedro Neto, Sarabia, Matheus Cunha.

Foto: Reuters