Liga Inggris Semalam: Manchester United Bungkam Arsenal 3-1

Liga Inggris Semalam: Manchester United Bungkam Arsenal 3-1

KABARINDO, MANCHESTER –Klub  Manchester United menang 3-1 atas Arsenal pada pekan keenam Liga Inggris 2022-2023. Kemenangan itu pun membuat Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, puas.

Ten Hag pun memuji pertahanan The Red Devils. Tanpa pertahanan kukuh, Manchester United tidak akan menang saat menjamu Arsenal di Old Trafford, Minggu 4 September 2022, malam WIB.

The Red Devils mengimbangi permainan ofensif Arsenal. Manchester United bermain efektif dan mampu mempertahankan keunggulan.

Gol-gol Manchester United dicetak oleh Antony (35’) dan Marcus Rashford (66’ dan 75’). Sementara itu, The Gunners hanya mampu membalas via sepakan terukur Bukayo Saka (60’).

Usai pertandingan, Ten Hag mengatakan, Manchester United bisa menghukum Arsenal yang bermain ofensif. Pelatih asal Belanda itu senang dengan mentalitas yang ditunjukkan Marcus Rashford dan kolega.

"Arsenal bermain bagus, tetapi kami bertahan dengan baik. Saya tidak pernah merasa mereka akan menghancurkan kami. Mereka memiliki banyak gerakan dan kreativitas, tetapi kami bertahan sebagai tim dengan 11 pemain,” kata Ten Hag, dikutip dari BBC Internasional, Senin (5/9/2022).

"Kami dapat memiliki tekanan dan organisasi yang lebih baik, kami dapat mengontrolnya. Permainan lebih banyak, kami bisa lebih baik dalam penguasaan bola dengan ketenangan yang lebih baik, maka kami akan lebih mendikte permainan. Kami belum lama bersama, jadi kami akan mengusahakannya,” sambungnya.

“Kami memiliki rencana yang bagus, kami tidak mendapatkan semuanya di lapangan, kami tidak bisa mengendalikannya ketika kami seharusnya melakukannya. Kami mendapat satu set kembali dan kami melawan, itu bagus untuk dilihat. Saya suka mentalitas ini,” pungkas Ten Hag. Foto: Reuters