Liga Spanyol 2022/2023: Barcelona Taklukan Celta Vigo 1-0

Liga Spanyol 2022/2023: Barcelona Taklukan Celta Vigo 1-0

KABARINDI, BARCELONA - Laga  Barcelona vs Celta Vigo di Liga Spanyol 2022-2023, La Blaugrana —julukan Barcelona— mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0 di Camp Nou, Senin (10/10/2022) dini hari WIB.

Pedri mencetak gol pada menit ke-17 yang memaksimalkan bantuan dari Gavi. Itu terbukti menjadi satu-satunya pembeda hingga pertandingan berakhir.

Barcelona langsung membombardir pertahanan Celta Vigo sejak pertandingan dimulai. Berbagai pola serangan dilakukan, namun tampaknya, Blaugrana masih cukup kesulitan untuk memecahkan sistem 4-4-2 milik tim tamu.

Meski begitu, Barcelona tetap menunjukan dominasinya untuk menyerang. Pada menit ke-17 Pedri pun berhasil membobol gawang Celta Vigo dengan tendangan jarak pendek yang akurat. Kini Barcelona pun unggul 1-0.

Setelah berhasil meraih keunggulan, Barcelona meneruskan agresifitasnya dalam melakukan serangan yang cukup mematikan. Hal tersebut membuat Celta Vigo sangat kesulitan untuk bisa mendapatkan peluang untuk melancarkan serangan balik.

Meski mendapat tekanan yang berat, Celta Vigo tetap berusaha bangkit. Namun usaha yang dilakukan bisa dimentahkan begitu saja oleh Barcelona yang masih terus menunjukan dominasinya.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang didapatkan oleh kedua tim. Barcelona pun berhasil unggul 1-0 atas Celta Vigo di babak pertama.

Di awal babak kedua, Barcelona masih menunjukan dominasinya untuk menguasai jalannya pertandingan. Meski begitu, Celta Vigo kini secara perlahan bangki dan mampu memberikan perlawanan yang lebih baik.

Setelahnya agresivitas Barcelona tampak terus menurun sehingga tidak banyak peluang yang berhasil didapatkan. Celta Vigo pun juga belum dapat memaksimalkan hal tersebut sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona masih belum berubah.

Meski begitu, Barcelona tetap berhasil mendapatkan beberapa peluang menjelang akhir babak kedua untuk bisa menambah keunggulannya. Namun peluang-peluang tersebut masih dapat dimentahkan dengan mudah oleh Celta Vigo.

Namun hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta. Walaupun agresivitasnya menurun di babak kedua, Barcelona tetap berhasil memastikan kemenangan atas Celta Vigo dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Alejandro Balde, Gerard Pique, Marcos Alonso, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowski, Ferran Torres.

Pelatih: Xavi Hernandez.

Celta Vigo (4-4-2): AgustIn MarchesIn; Hugo Mallo, Unai Nunez, Joseph Aidoo, Javi Galan; Gabri Veiga, Franco Cervi, Fran Beltran, Oscar; Jorgen Strand Larsen, Iago Aspas.

Pelatih: Eduardo Coudet.

Foto: Reuters