Liga Spanyol 2023/2024: Real Betis Imbangi Real Madrid 1-1

Liga Spanyol 2023/2024:  Real Betis Imbangi Real Madrid 1-1

KABARINDO, SEVILLE - Hasil Real Betis vs Real Madrid di Liga Spanyol 2023-2024 sudah diketahui. Duel di Stadion Benito Villamarin, Seville, Spanyol, Minggu (10/12/2023) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 1-1.

Madrid unggul duluan lewat gol Jude Bellingham (53'). Namun, Los Verdiblancos mampu memaksakan hasil imbang berkat gol Aitor Ruibal (66').

Laga berjalan seru sejak menit awal. Betis sudah mendapat peluang di menit ketiga lewat sepakan Marc Roca. Sayangnya, bola mengarah tepat ke pelukan Andriy Lunin.

Selang empat menit, gantian Luka Modric yang mengintip peluang. Umpan silang Rodrygo berusaha ditanduk tetapi melebar. Menit 17, bola sempat berada di jaring gawang Betis. Namun, wasit menganulir gol itu lantaran offside dalam prosesnya.

Betis kembali mendapat peluang di menit ke-31. Sayangnya, kali ini upaya Ayoze Perez bisa kembali diselamatkan oleh Lunin. Madrid kemudian memetik dua kans beruntun pada menit ke-41 dan 42.

Tembakan jarak jauh Modric hampir mengecoh Silva tetapi bisa ditepis. Kemudian, kiper berpaspor Portugal itu menyelamatkan gawangnya dari sundulan Antonio Rudiger usai sepak pojok. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga rehat.

Usai turun minum, laga berjalan semakin seru. Kali ini, Madrid bisa lebih menguasai pada 10 menit awal. Hasilnya manis. Aksi 1-2 antara Bellingham dengan Luis Diaz berakhir menjadi gol di menit ke-53.

Pemain asal Inggris itu mengoper ke Diaz lalu berlari ke arah kotak penalti. Gelandang asal Spanyol tersebut melihat Bellingham, lalu balik mengumpan. Bola sempat dikontrol dengan dada, sebelum kemudian disepak dengan manis untuk menaklukkan Silva.

Akan tetapi, keunggulan Madrid hanya bertahan 13 menit saja. Lewat skema serangan balik, Betis mencetak gol via tendangan keras Ruibal dari jarak 25 meter!

Madrid tidak tinggal diam. Di menit ke-79, peluang didapat Toni Kroos via tendangan bebas. Namun, bola yang diarahkan ke pojok kiri atas gawang itu masih bisa ditepis Silva. Skor 1-1 pun bertahan hingga bubaran.

SUSUNAN PEMAIN

REAL BETIS XI (4-2-3-1): Rui Silva; Aitor Ruibal, German Pezzella, Chadi Riad, Abner Vinicius; Sergi Altimira (Andres Guardado 70'), Marc Roca; Ayoze Perez (Luiz Henrique 83'), Isco Alarcon, Abde Ezzalzouli (Assane Diao 61'); Willian Jose

Pelatih: Manuel Pellegrini

REAL MADRID XI (4-4-2): Andriy Lunin; Lucas Vazquez (Nacho Fernandez 83'), Antonio Rudiger, David Alaba, Ferland Mendy; Federico Valverde, Luka Modric (Dani Ceballos 70'), Toni Kroos (Nico Paz 83'), Jude Bellingham; Brahim Diaz (Joselu 79'), Rodrygo Goes

Pelatih: Carlo Ancelotti