Liverpool Melaju ke Final Piala FA

Liverpool Melaju ke Final Piala FA

KABARINDO,LONDON Liverpool sukses melenggang ke final Piala FA 2021-2022. Menda pati hal ini, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ogah terburu-buru membahas soal peluang meraih quadruple winner.

The Reds julukan Liverpool  berhasil lolos ke final Piala FA usai mengalahkan Manchester City 3-2 di semifinal. Hasil ini membuat kesempatan Liverpool meraih empat gelar dalam semusim (quadruple) terbuka lebar.

The Reds saat ini sudah berhasil memenangkan trofi Piala Liga Inggris, melangkah ke semifinal Liga Champions, masuk ke final Piala FA, dan hanya tertinggal satu poin dari Manchester City di Liga Inggris 2021-2022.

Meski begitu, Klopp mengatakan ogah memikirkan kesempatan menyabet empat trofi. Menurutnya, saat ini fokus timnya hanya bagaimana cara memenangkan pertandingan selanjutnya.

“Pembicaraan empat juara (quadruple) saya tidak percaya. Kemenangan ini berarti kami memiliki pertandingan lain dan kemudian kami harus bermain melawan Aston Villa di pertengahan pekan, mereka harus pindah satu pertandingan lagi,” kata Klopp, dilansir dari BBC Internasional, Minggu (17/4/2022).

Lebih lanjut, Klopp menegaskan lolosnya Liverpool ke partai puncak Piala FA 2021-2022 justru membuat kesempatan quadruple semakin sulit. Satu-satunya yang dipikirkan oleh juru taktik asal Jerman saat ini adalah kesuksesan mencapai final.

“Saya tidak berpikir kami memiliki minggu bebas penuh sebelum hari pertandingan terakhir, semuanya sulit tetapi siapa yang peduli? Kami datang ke sini dan kami ingin lolos ke final,” ujarnya.

“Kami tahu tentang masalah tetapi lolos ke final ini membuat empat kali lipat (Quadruple) bahkan lebih sulit,” sambungnya.

Terlepas dari itu, akhirnya Liverpool kembali memasuki final Piala FA setelah absen selama 10 tahun. Untuk selanjutnya, mereka tinggal menunggu lawan di final.

Liverpool akan menghadapi pemenang laga antara Chelsea vs Crystal Palace. Laga ini akan digelar pada Minggu (17/4/2022) pukul 21.30 WIB.