Loh Kean Yew Punya Kans Jadi Juara Dunia Bulu Tangkis Pertama dari Singapura

Loh Kean Yew Punya Kans Jadi Juara Dunia Bulu Tangkis Pertama dari Singapura

KABARINDO, HUELVA - Loh Kean Yew, tunggal putra Singapura, akan melakoni final pertamanya di ajang BWF World Championships 2021 pada Minggu (19/12/2021).

Pebulu tangkis 24 tahun tersebut menembus merebut tiket partai final setelah menaklukkan Anders Antonsen (Denmark) dengan skor 23-21, 21-14 Sabtu kemarin di Huelva, Spanyol.

Di final, Loh Kean Yew akan bertemu Kidambi Srikanth (India) dan menjadi satu-satunya finalis BWF World Championships 2021 dengan status non-unggulan.

Tidak hanya itu, tandem latihan Viktor Axelsen (Denmark) tersebut juga berpeluang menjadi juara dunia pertama dari Singapura.

"Saya tidak menyangka akan bisa menembus partai final (BWF World Championships 2021)," kata pebulu tangkis 24 tahun tersebut kepada BWF Badminton.

"Saya semang bisa tampil konsisten. Itulah yang terus saya kejar selama ini. Dan itu tidak mudah. Saya sering terpuruk di berbagai turnamen. Saya lega bisa melewatinya."

"Saya lega bisa mencetak sejarah sebagai orang Singapura di partai final. Namun, ini belum berakhir. Saya masih harus fokus pada pertandingan berikutnya."

Jadwal lengkap final BWF World Championships 2021, Minggu (19/12/2021):

  • XD: Yuta Watanabe/Arisa Higashino (3/Jepang) vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (2/Thailand)
  • WS: Tai Tzu Ying (1/Taiwan) vs Akane Yamaguchi (2/Jepang)
  • WD: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (1/Cina) vs Lee So-hee/Shin Seung-chan (2/Korea Selatan)
  • MD: Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (5/Jepang) vs He Ji Ting/Tan Qiang (16/Cina)
  • MS: Kidambi Srikanth (12/India) vs Loh Kean Yew (Singapura)

 

Sumber: BWFBadminton.com

Foto: Instagram Loh Kean Yew