Lolos Final di Hari Natal, Yabes Roni Berharap Kado Trofi Juara Piala AFF 2020

Lolos Final di Hari Natal, Yabes Roni Berharap Kado Trofi Juara Piala AFF 2020

KABARINDO, KUPANG - Yabes Roni Malaifani yang memperkuat tim nasional Indonesia di Piala AFF 2020 menyebut tiket final menjadi kado Natal terindah baginya.

Apalagi pemain asal Alor, Nusa Tenggara Timur, tersebut tahun ini harus jauh dari keluarga di tengah perayaan Natal karena membela skuad Garuda.

"Iya, ini kado Natal yang luar biasa dari Tuhan, buat kami yang tidak pulang Natal bersama keluarga," ucap Yabes Roni dilansir dari Antara.

Secara pribadi, Yabes mengaku bersyukur dan tetap bersuka cita karena ambil bagian sebagai skuad Merah Putih di Piala AFF dan lolos ke final.

"Ini adalah momen pertama di timnas senior dan pertama juga di Piala AFF dan bisa lolos sampe final. Ini sangat luar biasa," jelas Yabes.

"Ini semua karena kemurahan Tuhan. Saya bisa ada di tim ini dan bisa sampai final," lanjutnya.

Harapan terbesar atlet 26 tahun tersebut adalah Indonesia bisa mencicipi manisnya trofi kemenangan Piala AFF untuk kali pertama dalam sejarah.

Yabes pun berjanji jika Indonesia juara maka trofi tersebut akan dia persembahkan sebagai kado Natal untuk keluarga di Nusa Tenggara Timur khususnya Alor.

"Saya minta dukungan doa dan suportnya semua masyarakat NTT untuk kami yang lagi berjuang di Singapura," kata pemain Bali United itu menambahkan.

Timnas sepakbola Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menumbangkan Singapura dengan skor 4-2 di leg kedua semifinal hari Sabtu (25/12/2021) kemarin.

Empat gol Merah Putih di Stadion Nasional, Singapura, tersebut dipersembahkan oleh Ezra Walian, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, dan bunuh diri dari bek Shawal Anuar.

Bakal calon lawan Indonesia di final akan ditentukan dari duel Thailand versus Vietnam yang akan melakoni leg kedua semifinal pada Minggu (26/12/2021).

Thailand lebih diunggulkan sebagai rival Indonesia di partai final Piala AFF 2020 setelah di leg pertama unggul 2-0 atas Vietnam.

 

Sumber:  Antara

Foto: Antara