Lumat Malaysia 3-0, Timnas Futsal Indonesia Fokus Medali Emas di SEA Games 2021

Lumat Malaysia 3-0, Timnas Futsal Indonesia Fokus Medali Emas di SEA Games 2021

KABARINDO, HANAM Timnas Futsal Indonesia dipastikan meraih medali di SEA Games 2021. Kepastian itu didapatkan usai Timnas Futsal Indonesia menang 3-0 atas Malayasia.

Kini pasukan Merah-Putih fokus mengincar medali terbaik, yakni emas, saat meladeni Thailand. Itu menjadi target utama Timnas Futsal Indonesia.

Kemenangan 3-0 atas Malaysia membuat Indonesia memuncaki klasemen sementara. Dari tiga pertandingan, Indonesia sudah mengoleksi tujuh poin dan selisih gol sembilan.

Karena futsal menggunakan format setengah kompetisi, setelah menjinakkan Malaysia, Indonesia telah dipastikan dapat medali. Sebab, Myanmar dan Malaysia tidak akan bisa bertarung untuk tempat tiga besar.

“Selamat untuk timnas futsal yang menang 3-0 atas Malaysia. Doakan timas dapat mengalahkan Thailand pada Rabu, 18 Mei 2022,” ujar Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia Hary Tanoesoedibjo pada laman Instagram miliknya, Senin (16/05/2022).

“Pecahkan rekor medali emas dalam SEA Games ke-31 ini,” imbuhnya.

Timnas Futsal Indonesia tidak bolah kalah dari Thailand, Rabu 18 Mei 2022 mendatang. Selain itu, Timnas Futsal Indonesia juga harus berharap agar pesaingnya, Thailand dan Vietnam, terpeleset.

Kegagalan kedua tim itu bisa mempermulus langkah Timnas Futsal Indonesia meraih medali emas. (Foto: Twitter/@AFFPresse)