Main Apik Lawan Kamboja dan Turut Sumbang Assist, Ricky Kambuaya Ditunjuk Jadi Man of The Match

Main Apik Lawan Kamboja dan Turut Sumbang Assist, Ricky Kambuaya Ditunjuk Jadi Man of The Match

KABARINDO, SINGAPURA - Timnas Indonesia mengawali perjuangan di Piala AFF 2020 dengan sukses meraih kemenangan pada Kamis (9/12/2021) malam di Stadion Bishan, Singapura.

Skuad Garuda yang tergabung dalam Grup B menjalani laga perdananya di Piala AFF 2020 dengan menghadapi Kamboja yang tiga hari sebelumnya sudah bertanding melawan Malaysia.

Dalam laga pertamanya ini, Indonesia berhasil menang 4-2 atas Kamboja di mana empat gol Indonesia dilesakkan Rahmad Irianto pada menit ke-5 dan 32, Evan Dimas Darmono 18’, dan Ramai Rumakiek 53’.  Sedangkan gol Kamboja dilesakkan Yue Safy menit ke-37 dan Prak Mony Udom 60’.

Seusai laga, Oppo selaku sponsor kompetisi ini pun menganugerahkan gelar pemain terbaik dari pertandingan Indonesia vs Kamboja.

Sosok yang ditunjuk Oppo sebagai Man of The Match akhirnya jatuh ke tangan Ricky Kambuaya.

Baca Juga: Jadwal Tanding Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020, Kamboja Jadi Lawan Pertama

Baca Juga: Meski Indonesia Menang 4-2 Lawan Kamboja, Ketum PSSI Masih Belum Puas dengan Permainan Timnas

Meski tak cetak gol, Ricky Kambuaya ditunjuk sebagai pemain terbaik dalam laga ini karena keahliannya dalam menguasai lini tengah sepanjang laga. 

Selain itu, sosoknya turut membangun serangan dan sekaligus menciptakan satu assist dalam laga tersebut.

Karena permainan apiknya ini, Ricky yang membela Persebaya Surabaya ini diganjar hadiah berupa 1 unit smartphone Oppo A95

Selepas menghadapi Kamboja sendiri, rencanany timnas bakal melawan Laos pada 12 Desember, Vietnam pada 15 Desember, dan Malaysia 19 Desember 2021.

Tiga laga awal Evan Dimas dan kawan-kawan akan berlaga di Stadion Bishan, Singapura. sedangkan laga melawan Malaysia berlangsung di Stadion Nasional, Singapura.

 

Sumber AFF 

Foto: Twitter/affsuzukicup