Mantan Petarung UFC, Maiquel Falcao Tewas Dibunuh

Mantan Petarung UFC, Maiquel Falcao Tewas Dibunuh

KABARINDO, JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia MMA (Mixed Martial Arts), Maiquel Falcao dilaporkan meninggal dunia. Tubuhnya ditemukan tergelatak penuh luka tusukan pisau.

Menurut laporan MMA Fighting, Selasa (25/1/2022), Maiquel Falcao meninggal dunia pada Minggu 23 Januari 2022, waktu Brasil. Penyebab kematian Falcao itu sendiri disebabkan ditemukannya tiga tusukan pisau ditubuhnya.

Ia ditemukan di depan bar di kampung halamannya, Pelotas, Brasil atau 80 mil dari perbatasan Uruguay. Falcao juga sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

Meninggal dunia pada usia 40 tahun, Maiquel Falcao sendiri adalah mantan petarung UFC. Ia berkarir pada 2010-2011, dan juga pernah mengalahkan Gerlad Harris lewat unanimous decision di UFC 123 pada November 2010 silam.

Kemudian Falcao dipecat oleh Presiden UFC, Dana White, karena diduga melakukan penyerangan terhadap seorang wanita di luar kelab malam.

“Serangan seksual, memukul seorang wanita atau semacamnya, Anda keluar dari daftar. Tidak masalah apakah Anda seorang pemenang atau juara atau semacamnya. Anda pergi. Jauhkan tangan Anda dari wanita,” kata Dana White dua tahun setelah pemecatan Falcao, dikutip dari MMA Junkie.

Setahun setelah ia resmi dipecat oleh UFC, ia kemudian bergabung ke Bellator. Namun, karirnya yang baru seumur jagung pun diakhirnya karena ia dipecat pada 25 Juli 2013 karena terlibat perkelahian jalanan di Brasil.

Pertarungannya yang terakhir adalah saat ia kalah melawan Sergey Romanov di Sochi , Rusia pada Desember 2019. Hingga saat ini tidak terdengar kabar Falcao bertarung.

Namun, sayangnya justru terdengar kabar duka yang dirilis oleh pihak kepolisian. Pihak berwajib pun kini sedang melakukan penyelidikan untuk menuntaskan kasus ini.

Sumber: Okezone.com

Foto: MMA Fighting