Marc Marquez Belum Turun Gunung, Repsol Honda Andalkan Pol Espargaro di MotoGP 2022

Marc Marquez Belum Turun Gunung, Repsol Honda Andalkan Pol Espargaro di MotoGP 2022

KABARINDO, AALST - Marc Marquez diperkirakan absen pada awal MotoGP 2022, meski sempat diperkirakan siap. Repsol Honda akan mengandalkan Pol Espargaro pada awal musim.

Diragukannya Marc Marquez untuk 'turun gunung' pada awal musim MotoGP 2022, padahal sebelumnya ia sempat dikabarkan siap tampil.

Pol Espargaro pun akan menjadi andalan Tim Repsol Honda pada awal musim MotoGP 2022.

Baca Juga: Berstatus Pembalap Senior, Fernando Alonso Tak Ikut Pengembangan Mobil F1 2022

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, yakin dengan kemampuan Pol Espargaro. Meski pada MotoGP 2021, Pol Espargaro hanya berada di urutan 12 klasemen akhir.

Padahal, Espargaro menunggangi salah satu motor terbaik, tetapi dengan hanya sekali naik podium, hal tersebut pun membuatnya diragukan.

Dukungan Alberto Puig

Alberto Puig tetap menganggap Espargaro sebagai salah satu pembalap terbaik Honda, ia tetap memberikan dukungan meski banyak pihak yang meragukan.

“Pol (Espargaro) adalah pembalap yang telah memenangkan balapan, pembalap yang sangat berpengalaman, dan cepat,” ungkap Puig

“Tahun lalu (MotoGP 2020), jika saya tidak salah, dia finis kelima di Kejuaraan Dunia, dia pembalap yang cepat, saya tidak akan mengetahuinya,” ujar Puig menambahkan.

Puig punya kepercayaan tinggi kepada Espargaro, tetapi sang pembalap pun harus beradaptasi lagi agar lebih baik.

“Ketika kami memutuskan untuk mempekerjakan Pol, kami melakukannya karena kami yakin dia adalah pilihan yang sangat baik,” ucap Puig.

“Pol adalah pembalap yang cepat dan kami percaya, bahwa dengan adaptasi yang baik dia bisa melaju dengan cepat,” pungkasnya.

Sumber: Okezone

Foto: twitter.com/alo_oficial