Marc Marquez Bicara Soal Kandidat Juara Dunia Motogp 2022

Marc Marquez Bicara Soal Kandidat Juara Dunia Motogp 2022

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez bicara soal peluang dirinya kembali merebut gelar juara dunia MotoGP 2022. Pembalap berjuluk The Baby Alien ini rupanya tak mau jumawa menyebut dirinya sebagai salah satu kandidat. di sela-sela presentasi seri dokumenter MotoGP Unlimited di Madrid, kepada radio Cope Marquez mengatakan harus menilai performa dirinya dalam balapan awal.

 

“Sekitar bulan Mei, saya akan tahu apakah saya mampu memperjuangkan gelar atau tidak. Setelah lima-enam balapan, Anda tahu di mana Anda berada. Apakah Anda sangat jauh atau tidak.

“Mungkin (balapan) awal musim tidak akan menjadi poin kekuatan saya, namun kami tentu tetap bakal berusaha mencoba untuk bisa menjadi yang teratas sesegera mungkin,” Marquez kepada Radio Cope.

 

Diketahui sejak paruh kedua MotoGP 2020, Pembalap asal Spanyol cedera lengan kanan dengan efek lanjutan. Lalu, begitu comeback, Marquez mengalami masalah penglihatan ganda (diplopia) dan harus mengakhiri 2021 secara prematur. 

 

Namun kini sinyal kembali positif. Enam kali juara dunia kelas premier itu sudah mampu memenangi tiga balapan tahun lalu kendati dalam kondisi tidak 100 persen. Usai tes pramusim, lengan kanan Marquez menguat dan isu diplopia hilang sepenuhnya.

 

Pembalap 29 tahun itu justru menyebutkan ada tujuh pembalap yang berpotensi meraih juara MotoGP 2022.

 

“Saya akan mengatakan (Fabio) Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan (Francesco) Bagnaia (Ducati Lenovo) sejak awal. Saya tidak akan melupakan Joan Mir dan Rins Rins (Suzuki Ecstar), serta rekan saya Pol Espargaro (Repsol Honda) karena di Honda kami berjuang untuk menang," ucapnya.

“Selanjutnya, Aprilia Racing bersama Aleix (Espargaro) dan (Marverick)Vinales memiliki tim yang luar biasa. Kejuaraan dapat mengambil beberapa arah,” tambah rider 29 tahun

Marc Marquez dkk akan mulai melintas pada 6 Maret 2022. Sirkuit Losail, Qatar akan jadi race pembuka MotoGP musim ini. Kemudian, ada Sirkuit Mandalika, Indonesia yang jadi tempat kedua pada 20 Maret 2022.