Marciano Norman Lantik Pegurus KONI DKI Jakarta Masa Bakti 2022-2026

Marciano Norman Lantik Pegurus KONI DKI Jakarta Masa Bakti 2022-2026

KABARINDO JAKARTA - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman pada Selasa (26/4/2022) melantik pengurus KONI Provinsi DKI Jakarta dan sekaligus mengukuhkan Hidayat Humaid sebagai Ketua Umum KONI DKI Jakarta masa bakti 2022-2026 di Balai Agung, Kompleks Balaikota Pemrov DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Anggota DPD Sliviyana Murni menyaksikan langsung acara pelantikan dan pengukuhan.

"Kami mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI DKI Jakarta. Kami percaya di kepengurusan baru ini, prestasi atlet Jakarta akan meningkat melalui pembinaan lebih sistematis," ujar Anies usai pelantikan.

“Kami berharap kepengurusan baru ini bisa meningkatkan prestasi atlet untuk terus melakukan peningkatan pembinaan latihan secara sistemik dan apabila dikerjakan bertahap dan konsisten akan menghasilkan prestasi,” tambah Anies

Gubernur Anies juga berjanji Pemprov DKI Jakarta akan senantiasa mendukung kinerja KONI DKI Jakarta ke depannya untuk peningkatan prestasi olahraga Jakartra.

“Kami dan masyarakat Jakarta khsusunya memiliki harapan tinggi. Pekerjaan ini tidak sederhana karena beliau-beliau (para pengursu KONI) ini bekerja dalam sunyi untuk memfasilitasi para atlet semakin berprestasi. Selamat bertugas untuk semua. Kita dukung semua, untuk pelatihan kita juga akan dukung apa yang menjadi kebutuhan insya Allah kita siapkan,” ungkap Anies.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid menegaskan misi utama kepengurusannya membawa atlet DKI menuju pentas dunia dan menjadikan Jakarta sebagai barometer olahraga di Indonesia.

“Aspek penunjang semua sudah tersedia di sini. Saya berkeyakinan dimasa depan atlet-atlet DKI akan berprestasi di pentas dunia dan menjadi andalan Indonesia disemua ajang,” tegas Hidayat.