Masyarakat Kurang Mampu di Kalimantan Utara Dapat Sambungan Listrik Gratis dari Pemprov

Masyarakat Kurang Mampu di Kalimantan Utara Dapat Sambungan Listrik Gratis dari Pemprov

KABARINDO, TARAKAN - Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara memberikan bantuan sambungan listrik gratis untuk warga kurang mampu.

"Pemprov Kaltara akan selalu berupaya membantu dan meringankan beban masyarakat kurang mampu seperti menyambungkan listrik ke rumah yang memang layak menerima bantuan tersebut," kata Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang di Tanjung Selor, Bulungan, Kamis.

Pemberian bantuan sambungan listrik gratis dilaksanakan di tiga kabupaten yakni Bulungan, Malinau dan Tana Tidung.

Dia menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan komitmen Pemprov Kaltara terhadap pemerataan pembangunan di Bumi Benuanta khususnya bantuan sambungan listrik gratis.

Melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Pemprov Kaltara melaksanakan penyerahan simbolis pasang baru listrik gratis di Balai Adat Desa Binai, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan, Jumat (3/12).

Zainal menjelaskan Desa Binai sebagai pusat penyerahan secara simbolis bantuan tersebut. Dan selanjutnya kegiatan penyerahan bantuan pasang listrik berlanjut ke daerah-daerah yang sudah ditentukan titiknya.

“Semoga bermanfaat, semoga anak-anak dapat belajar pada saat malam hari, yang selama ini mungkin kurang bisa belajar di malam hari,” kata Gubernur.

Rincian bantuan pasang baru listrik adalah: pengadaan dan pemasangan KwH meter 900 Volt Amper dan kelengkapannya.

Pengadaan dan pemasangan instalasi listrik dalam rumah dengan menggunakan sistem 3:1:1 yaitu tiga titik lampu, satu stop kontak dan satu set arde. Sertifikat laik operasi instalasi sambungan rumah dan jaminan instalasi.
 

Sumber: Antara
Foto: Antara