Max Verstappen Bakal Sulitkan Lewis Hamilton Pecahkan Rekor Juara Dunia F1

Max Verstappen Bakal Sulitkan Lewis Hamilton Pecahkan Rekor Juara Dunia F1

KABARINDO, JAKARTA - Perjalanan Lewis Hamilton untuk menjadi pembalap Formula 1 (F1) tersukses sepanjang masa diprediksi tak akan berjalan mudah karena sosok Max Verstappen.

Lewis Hamilton sejatinya berpeluang besar memenangkan gelar juara dunia kedelapannya dalam ajang F1 pada musim 2021.

Namun, peluang itu pupus usai Hamilton secara dramatis dilewati Verstappen pada lap terakhir seri pamungkas musim ini di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Max Verstappen pun sukses memenangi gelar juara perdananya. Sedangkan koleksi Lewis Hamilton masih tertahan di angka tujuh atau sama dengan rekor yang dipegang Michael Schumacher.

Baca Juga: Tak Ingin Bersaing, Sebastian Vettel Berniat Bantu Mick Schumacher

Upaya Hamilton melampaui rekor Schumi pun diprediksi bakal makin sulit karena kehadiran Verstappen yang kian percaya diri.

Pendapat di atas diungkapkan oleh empat kali juara dunia F1, Alain Prost, baru-baru ini kepada Motorsport.com.

"Verstappen memiliki musim yang sempurna. Saya ingat saat pertama kali dia masuk F1, kala banyak orang menyebutnya bertalenta tetapi masih terlalu muda dan banyak membuat kesalahan," ujar Alain Prost.

"Tahun berlalu, Max terus menerus berkembang. Pada musim 2021, saya sulit melihat kesalahan yang dilakukannya."

Alain Prost pun meyakini gelar juara dunia perdana bakal membuat Max Verstappen makin percaya diri yang dampaknya bakal menyulitkan Lewis Hamilton.

"Ketika Anda sudah mengantongi gelar juara dunia pertama, beban Anda akan sedikit berkurang. Max akan lebih kuat pada tahun depan karena sudah dapat menilai kapan harus menyerang atau mengambil risiko lebih sedikit saat balapan."

Sumber Berita: Motorsport.com
Foto: Twitter