Mengejutkan! Pemain Timnas Thailand Suphanat Mueanta Segera Dikontrak Klub Liga Inggris Leicester City

Mengejutkan! Pemain Timnas Thailand Suphanat Mueanta Segera Dikontrak Klub  Liga Inggris Leicester City

KABARINDO, - Pemain Timnas Thailand ini mengejutkan kawasan Asia Tenggara srbab pemain akan segera dapat kontrak profesional dari klub liga Inggris  Leicester City. Pemain yang dimaksud yakni, Suphanat Mueanta.

Diketahui, Suphanat Mueanta merupakan wonderkid Buriram United yang tampil ciamik bersama Timnas Thailand. Menurut media Thailand, Mainstand, Suphanat akan diboyong Leicester City dan ditempatkan di Belgia untuk mendapatkan izin kerja terlebih dahulu.

Sementara itu, transfer Suphanat merupakan hasil dari kekuatan jaringan sepakbola Thailand. Sebelumnya, Buriram United diketahui mengirim lima pemain termasuk Suphanat untuk menjalani trial di Leicester City.

Leicester City sendiri merupakan klub Liga Inggris yang dimiliki taipan asal Thailand, Aiyawatt Srivaddhanaprabha. Suphanat pun menjalani trial selama satu bulan di Leicester City, tampaknya tim berjuluk The Foxes itu terkesan dengan bakat Suphanat.

Pihak Leicester City disebut menawarkan kontrak kepada Suphanat, namun akibat terganjal aturan izin kerja di Liga Inggris Suphanat pun bakal ditempatkan di klub Belgia yang juga dimiliki Aiyawatt Srivaddhanaprabha, OH Leuven.

Laporan terbaru menyatakan dia (Suphanat) menerima kontrak resmi dari Leicester City,” tulis Mainstand, dilansir pada Minggu (10/4/2023).

“Tapi, dia harus pergi ke OH Leuven, klub yang juga dimiliki King Power International Group untuk mendapatkan izin kerja,” lanjut laporan tersebut.

Jika transfer ini benar terjadi, maka Suphanat bakal menjadi pemain Asia Tenggara keempat yang berkarier di Belgia. Sebelumnya, terdapat tiga pemain asal Asia Tenggara yakni Luqman Hakim dari Malaysia (KV Kortrijk), Ilham Fandi dari Singapura (KMSK Deinze), dan Marselino Ferdinan dari Indonesia (KMSK Deinze). Foto: Instagram/bankkkk10