Mengisi Akhir Tahun dengan Kegiatan Menyenangkan

Mengisi Akhir Tahun dengan Kegiatan Menyenangkan

Mengisi Akhir Tahun dengan Kegiatan Menyenangkan

Surabaya, Kabarindo- Sebentar lagi kita akan menutup tahun 2023. Setelah melewati satu tahun yang penuh kerja keras, jangan lupa untuk memberi apresiasi bagi diri sendiri dengan rehat sejenak sambil mempersiapkan tahun depan yang lebih baik.

Momen akhir tahun ini menjadi waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan dengan diri sendiri maupun orang tersayang. Anda bisa menciptakan berbagai kegiatan atau liburan akhir tahun yang menyenangkan.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, mengatakan sebelum menyambut tahun 2024 dengan penuh semangat, akhir tahun ini adalah momen yang tepat untuk mengambil waktu bagi diri sendiri dan mengistirahatkan tubuh serta pikiran.

Mencari ide untuk mengisi akhir tahun? Berikut ini kegiatan yang dapat anda lakukan.

Berwisata bersama keluarga ke destinasi yang menyenangkan

Setelah berkutat dengan pekerjaan dan tidak punya banyak waktu untuk berkumpul karena kesibukan, berwisata atau sekedar pergi ke pusat perbelanjaan bersama bisa menjadi salah satu cara untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Menjelajahi pantai atau menikmati pemandangan pegunungan dengan hawanya yang sejuk juga dapat menjadi sesi healing dan refreshing untuk menyegarkan tubuh dan pikiran.

Tentu persiapan dan perencanaan harus dilakukan jauh hari agar liburan akhir tahun dapat berjalan lancar dan menyenangkan. Tidak hanya akomodasi dan transportasi, peralatan yang tepat, pakaian yang sesuai, hingga kebutuhan perawatan juga harus disiapkan. Kemanapun anda berlibur, anda tentu ingin tampil prima dengan baju keren untuk berfoto. Jangan lupa memakai sunscreen serta membawa obat-obatan dan vitamin agar anda bebas bermain tanpa perlu khawatir cuaca yang tidak menentu.

Menghabiskan waktu di rumah sambil merawat diri

Buat anda yang introvert, seharian di rumah mungkin adalah me-time yang disukai. Anda bisa membalas dendam waktu tidur yang terbuang atau nonton film-film yang belum sempat ditonton. Anda bisa ngemil makanan ringan dan minuman kesukaan untuk menemani nonton atau membaca buku di rumah. Luangkan waktu juga untuk menggerakkan badan dengan berolahraga simple yang bisa dilakukan di rumah, seperti yoga atau cardio. Agar olahraga tetap efektif, gunakan baju olahraga yang nyaman dan peralatan olahraga yang sesuai.

Tidak harus bepergian jauh untuk membuat liburan akhir tahun menjadi istimewa. Anda bisa menikmati quality time di rumah bersama keluarga melakukan kegiatan seru. Anda bisa menyisihkan waktu untuk berbincang dan menyampaikan life update yang tertunda atau melakukan refleksi diri dan kilas balik perjalanan sepanjang 2023.

Menata ulang interior rumah

Tahun baru, suasana baru. Anda bisa menata ulang posisi furnitur di rumah. Mengubah tata letak furnitur dan barang bisa memberikan tampilan baru dan meningkatkan kenyamanan. Juga membuat rumah terlihat lebih rapi, sehingga lebih apik untuk dilihat.

Gunakan kotak penyimpanan untuk memilah barang sesuai kategori dan membuang yang tidak terpakai. Hal ini akan memudahkan anda ketika harus menemukan barang yang dibutuhkan. Saat sedang beres-beres, anda bisa sambil membersihkan sudut rumah yang berdebu dan selama ini tidak sempat tersentuh menggunakan robot vacuum cleaner yang tren saat ini. Agar rumah terlihat lebih cantik, tambahkan beberapa hiasan dan lukisan.

Bermain sambil belajar bersama si kecil

Karena kesibukan yang menumpuk, sebagian orang tua mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk bermain bersama si kecil. Inilah waktu yang tepat bagi ayah dan bunda untuk memanfaatkan waktu libur akhir tahun dengan menghabiskan waktu dan bermain bersama anak. Tidak harus pergi keluar atau jalan-jalan.

Anda bisa menciptakan permainan yang seru di rumah sambil mengasah kemampuan si kecil. Anda bisa mengajak mereka bermain puzzle, board game atau permainan sensori motorik lainnya. Atau mengajak si kecil untuk memasak bareng sambil mengajarkan proses membeli dan menyiapkan bahan-bahan hingga cara memasaknya. Diskusikan jenis makanan yang ingin dibuat si kecil dan buatlah daftar bahan-bahan yang dibutuhkan.

Nah selamat menikmati akhir tahun yang menenangkan.