Menteri BUMN Nyatakan Dukungan untuk Desain Besar Olahraga Nasional

Menteri BUMN Nyatakan Dukungan untuk Desain Besar Olahraga Nasional

KABARINDO, Jakarta – Menteri BUMN, Erick Thohir, memberikan dukungan untuk pelaksanaan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Dalam diskusi daring di Jakarta, Senin (7/2/2022), Menteri BUMN, Erick Thohir, mengatakan sesuai dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kemenpora, pemerintah mendukung penuh industri olahraga dan memiliki agenda besar untuk olahraga Indonesia.

"Inilah kenapa kami di BUMN dan juga kebetulan saya orang yang sangat (menyukai) olahraga jadi saya sangat senang ketika ada cetak biru olahraga nasional dari bapak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali,” ucap Erick Thohir dilansir dari Antara.

“Saya sangat bersepakat dengan bapak Menpora, serta bapak Presiden RI Joko Widodo juga memberikan arahan, memang kami mendorong hal ini," ujar Erick Thohir.

Menurut Erick, olahraga yang berpotensi masuk Olimpiade penting untuk didukung. Pihaknya juga mendukung olahraga rakyat seperti sepak bola, voli, serta basket yang juga menjadi tontonan bagi masyarakat luas.

Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19, masyarakat yang tertekan membutuhkan hiburan, salah satunya lewat olahraga.

"Karena itulah kami (BUMN) mendorong program-program sepak bola ini  agar industrinya baik, dan kami ingin mendorong  karakter generasi muda kita untuk pantang menyerah dan terus berjiwa sportif," ujar Erick.

BUMN, lanjut Erick, telah terlibat mensponsori kegiatan-kegiatan olahraga seperti BRI yang mensponsori liga sepak bola, Bank Mandiri yang mensponsori liga basket, dan badminton yang disponsori BNI.

"Tapi tentu kembali kami juga tidak boleh berfoya-foya karena penting sekali BUMN ini untung agar keuntungan tersebut bisa dikembalikan kepada rakyat dan negara untuk program-program yang pro rakyat seperti sembako, listrik gratis, dan sebagainya. Karena itu kami betul-betul menjaga keuangan BUMN," ujar Erick menambahkan.

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan munculnya Peraturan Presiden No.86/2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) adalah untuk mencari atlet muda berbakat yang berkelanjutan dengan target parameter Olimpiade dan Paralimpiade.

Sumber Berita: Antara
Foto: Antara