Meriah Bernuansa Jepang, Santa Paws 2023 di MOI Kelapa Gading Menyajikan Talk Show, Games, hingga Edukasi!

Meriah Bernuansa Jepang, Santa Paws 2023 di MOI Kelapa Gading Menyajikan Talk Show, Games, hingga Edukasi!

KABARINDO, JAKARTA - Gelaran spekatkuler dunia hewan bertajuk  "Santa  Paws" digelar di Atrium Mall Off Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Digelar selama 10 hari tepatnya dari tanggal 8 - 17 Desember 2023 ini, dimeriahkan 60 booth bernuansa Jepang yang canrik-cantik dengan menargetkan 50 ribu pengunjung. 

Wiki Ardiansyah, selaku Event Organizer dan Social Dog,  mengungkapkan pada Kabarindo.com bahwa event ini merupakab perayaan gabungan pecinta hewan di Indonesia, yang pertama kali digabungkan untuk menyambut perayaan hari raya Natal dan tahun baru.

"Santa Paws ini tak hanya dimeriahkan oleh komunitas anjing dan kucing saja, namun melibatkan 9 komunitas yang terdiri dari  beberapa gabungan komunitas , seperti komunitas reptil , sugar Glider dan iguana," papar Wiki disela acara, Sabtu (9/12/2023). 

"Gelaran ini juga sebagaj bentuk penghargaan kami kepada para pecinta pets sekaligus menyambut  perayaan natal dan tahun baru," terangnya lagi. 

Dikemas dengan dekorasi Natal bernuansa ala Jepang,  Santa Waws 2023 ini juga tidak hanya berisi talkshow, games (lomba) dan gathering komunitas namun juga memberikan unsur edukasi pada seluruh pengunjung yang hadir dengan penampilan dari K9 dan Deputi bidang pemberantasan Badan Narkotika Nasional.

 Selain itu ada juga edukasi dengan dokter hewan dan bagi setiap pengunjung yang hadir bisa menikmati bazar di area atrium Mall . Acara Santa Paws 2023 ini pun  diisi dengan banyak kegiatan menarik setiap hari seperti Talkshow dan gathering komunitas kucing , komunitas sugar Glider, komunitas anjing dan dihadiri juga oleh para pecinta iguana dan exotis pet .

"Jadi tujuan utama dari event ini adalah kami ingin berbagi kebahagiaan untuk para pecinta binatang di Jabodetabek khususnya dan umumnya Indonesia. Kami juga berharap dengan acara ini semkin banyak orang yang sadar dan sayang kepada binatang jangan sampai terjadi kekerasan kepada binatang juga," pungkas Wiki.

Sekedar infomasi bahwa gelaran besar dunia binatang dalam satu tahun digelar 2 kali oleh Social Dog dan MOI. Pertama event Jakarta Pest Expo yang digelar setiap bulan Mei, dan kedua event  Santa Paws yang digelar setiap bulan Desember.  Foto: Orie Buchori/KABARINDO.Com