Meski Indonesia Menang 4-2 Lawan Kamboja, Ketum PSSI Masih Belum Puas dengan Permainan Timnas

Meski Indonesia Menang 4-2 Lawan Kamboja, Ketum PSSI Masih Belum Puas dengan Permainan Timnas

KABARINDO, SINGAPURA - Indonesia memulai kampanye Piala AFF Suzuki 2020 dalam laga melawan Kamboja di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/2021) malam.

Pada laga itu, Indonesia menang 4-2 atas Kamboja di mana empat gol Indonesia dilesakkan Rahmad Irianto pada menit ke-5 dan 32, Evan Dimas Darmono 18’, dan Ramai Rumakiek 53’.  Sedangkan gol Kamboja dilesakkan Yue Safy menit ke-37 dan Prak Mony Udom 60’.

Meskipun menang, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menilai penampilan timnas Indonesia pada laga perdana belum menunjukkan penampilan terbaiknya. Fisik menjadi salah satu kendala tim asuhan Shin Tae-yong yang disorot oleh sosok yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Meski begitu, ia tetap mengapresiasi kemenangan perdana yang diraih Evan Dimas dkk.

Baca Juga Dalam Acara Pemberangkatan Piala AFF, Ketum PSSI Targetkan Timnas Harus Juara Tahun Ini

"Alhamdulillah, kami bersyukur hari ini timnas Indonesia mampu meraih kemenangan. Terima kasih untuk perjuangan dan kerja keras pemain, meskipun masih harus ada perbaikan terutama dalam kerja sama tim,” kata Iriawan.

Iriawan menambahkan dirinya selalu memantau dan mendapat update perkembangan timnas Indonesia dari Shin Tae-yong maupun dari Direktur Teknik Indra Sjafri . Ia pun juga sering memberikan motivasi kepada pemain melalui video call.

"Masih ada tiga pertandingan lagi. Apalagi melawan Vietnam dan Malaysia, pemain harus fokus. Jangan cepat puas, jangan menganggap enteng lawan dan selalu berjuang maksimal demi torehan terbaik di Piala AFF 2020," jelas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Seperti diketahui, Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja. Sesudah melawan Kamboja, skuad Garuda akan melawan Laos (12 Desember), Vietnam (15 Desember), dan Malaysia (19 Desember).

Sumber: PSSI

Foto: AFF