Meski Kalah, Performa Jakarta Elektrik PLN Tetap Dapat Pujian Sang Pelatih

Meski Kalah, Performa Jakarta Elektrik PLN Tetap Dapat Pujian Sang Pelatih

KABARINDO, BOGOR - Proliga 2022 resmi bergulir dengan laga perdana yang mempertemukan dua tim putri, Jakarta Mandiri Popsivo Polwan dan Jakarta Elektrik PLN.

Pertandingan yang bergulir di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor pada Jumat (7/1/2022) itu berlangsung alot hingga set kelima.

Duel pada akhirnya berhasil dimenangi Jakarta Mandiri Popsivo Polwan dengan kedudukan 3-2 (25-19, 13-25, 25-23, 20-25, 15-13).

Ini menjadi hasil yang positif bagi sang juara bertahan, apalagi mereka baru melakukan persiapan dengan skuad komplet hanya dalam hitungan hari.

Baca Juga: Sempat Absen Karena Pandemi Proliga 2022 Dimulai, Ini Jadwalnya!

Pada sisi lain, kekalahan tak membuat Jakarta Elektrik PLN yang banyak diperkuat pemain muda merasa berkecil hati. 

Setidaknya, hal itulah yang disampaikan Risco Herlambang selaku kepala pelatih tim voli putri tersukses di Proliga tersebut.

"Saya akui Popsivo bermain cukup baik tetapi saya cukup puas dengan pertandingan pembuka ini," kata Risco Herlambang.

Pada kesempatan itu, Risco Herlambang juga sedikit menjelaskan alasannya baru memainkan pemain asing Odina Aliyeva mulai dari pertengahan set kedua.

"Sebenarnya, Odina itu belum mau bermain karena baru keluar karantina pada 2 Januari lalu. Mungkin karena dia profesional maka tetap minta dimainkan," ujarnya.

Setelah ini, Jakarta Elektrik PLN baru akan melakoni pertandingan keduanya di Proliga 2022 dengan menghadapi Jakarta Pertamina Fastron pada Minggu (16/1/2022).

Sumber Berita: Antara
Foto: Dok. Proliga