Meski Tak Akur dengan Valentino Rossi, Marc Marquez Tetap Rindu

Meski Tak Akur dengan Valentino Rossi, Marc Marquez Tetap Rindu

KABARINDO, JAKARTA - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mengakui bahwa ia merasa kehilangan sosok Valentino Rossi, yang telah memutuskan pensiun dari dunia MotoGP pada November 2021 lalu.

Seperti yang diketahui banyak orang, rivalitas antara The Baby Alien -julukan Marc Marquez- dan Valentino Rossi banyak menjadi sorotan dalam satu dekade terakhir.

Namun, sayangnya hal ini harus berakhir setelah The Doctor memutuskan untuk pensiun pada November 2021. Marc Marquez menyebut, keputusan Rossi untuk pensiun dari dunia MotoGP tentunya membuat setiap balapan seperti kehilangan oleh salah satu sosok berpengaruh.

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan bahwa kepergian Rossi tidak akan mengganggu jalannya persaingan di musim 2022 ini.

“Saya tidak akur dengan Valentino, Anda tahu itu, tapi saya tidak masalah mengakui bahwa tanpa dia MotoGP kehilangan ikon penting dan pembalap yang menarik banyak publik, tapi MotoGP terus berlanjut,” ujar Marc Marquez dilansir dari Motosan, Jumat (18/2/2022).

Marquez yakin bahwa sang legenda yakni Valentino Rossi akan tetap dirindukan dalam beberapa balapan awal di musim 2022. Meski begitu, pembalap 28 tahun itu yakin bahwa para penggemar MotoGP akan segera menunggu juara baru setelah idolanya pensiun.

“Dia akan dirindukan dalam beberapa balapan pertama, tetapi ini terus berlanjut, dan ketika lampu hijau di Qatar, orang-orang akan menunggu untuk melihat siapa yang menang,” sambungnya.

MotoGP pun juga tak mau selalu bergantung dengan Rossi. Marquez meyakini meski tanpa Rossi, MotoGP tetap akan kompetitif.

“Memang benar bahwa dampak dari Valentino sangat besar. Tapi, tetap berlanjut dengan penggemar yang senang melihat balapan di lintasan,” ucapnya.

Sekedar diketahui, MotoGP 2022 akan dimulai pada 6 Maret 2022. Race pembuka musim ini akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Kemudian, akan dilanjutkan ke Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 20 Maret 2022.

Sumber: Okezone.com

Foto: twitter.com/marcmarquez93