MGPA Pastikan MotoGP Mandalikan 2023 Digelar Bukan Awal Musim

MGPA Pastikan MotoGP Mandalikan 2023 Digelar Bukan Awal Musim

KABARINDO, JAKARTA – Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, membicarakan soal jadwal MotoGP Mandalika 2023. Dia memastikan MotoGP Mandalika 2023 digelar bukan pada awal musim.

Seperti diketahui, MotoGP Mandalika 2022 digelar sebagai balapan seri kedua pada musim ini. Balapan yang diwarnai dengan hujan badai dan dimenangkan oleh Miguel Oliveira tersebut berlangsung pada Minggu 20 Maret 2022.

Namun, Sirkuit Mandalika bakal menggelar balapan MotoGP bukan pada awal musim MotoGP 2023. Priandhi menyebut MotoGP Mandalika 2023 akan diadakan pada pertengahan atau akhir tahun.

Pasalnya, jika balapan tersebut dihelat pada bulan puasa, hal itu akan memberatkan para petugas yang mayoritas beragama Muslim. Selain itu, jika digelar setelah bulan puasa, para pencinta MotoGP Tanah Air mungkin masih berada di kampung halaman sehingga tak berkesempatan untuk menonton langsung para jagoan MotoGP.

Pastinya tidak di awal. Buat saya susah di awal. Ada bulan puasa Ramadan dan Lebaran. Itu kan menyusahkan buat marshal dan penonton. Jadi kita di tengah atau akhir-akhir,” kata Priandhi kepada awak media, Selasa (6/9/2022).

Walau demikian, Priandhi belum bisa memberikan gambaran kapan MotoGP Mandalika 2023 bakal digelar. Namun, pihak Dorna disebut telah menyepakati permintaan MGPA tersebut.

“Saya tidak bisa memperkirakan. Karena kan tidak bisa datang dari Eropa sana ke Indonesia, lalu pergi lagi. Ini kan satu rute rombongan ya. Jadi saya cuma bilang jangan di depan, dan mereka setuju. Sisanya, Dorna yang atur,” ujarnya.