Milos Pejic Akui Indonesia Patriots Minim Pengalaman Berkompetisi

Milos Pejic Akui Indonesia Patriots Minim Pengalaman Berkompetisi

KABARINDO, JAKARTA - Pelatih Indonesia Patriots Milos Pejic terang-terangan mengakui bahwa timnya masih kurang jam terbang di kompetisi profesional di IBL 2022.

Hal itu diungkap oleh Milos Pejic usai Indonesia Patriots kalah dari Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor 58-60 pada Kamis (20/1/2022).

Namun, kendati dinilai minim pengalaman, Pejic menganggap bahwa Indonesia Patriots mulai berkembang dari segi pertahanan. 

"Kami bermain dengan defense yang sangat baik. Tetapi, kami merasa para pemain mungkin bermain gugup di awal dan kami berusaha memperbaiki hal tersebut di tiga kuarter terakhir," kata Pejic dalam rilis pers Perbasi.

Adapun hasil melawan Hangtuah merupakan kekalahan kedua Indonesia Patriots sejauh ini.

Masih Optimistis

"Yang membedakan hanya masalah pengalaman. Seluruh pemain yang ada di sini saya bentuk supaya lebih baik tiap harinya. Ini baru tiga gim, sementara perjalanan masih panjang dan masih banyak yang harus diperbaiki. Tim ini harus lebih improve lagi ke depannya," jelas Pejic.

Ketika menghadapi Hangtuah, Indonesia Patriots tampil cukup lamban. 

Mereka sempat tertinggal 13 poin dari Hangtuah di awal kuarter.

Mereka baru mampu bangkit ketika laga hanya tersisa tiga menit. Ketika itu skor yang sejak awal kuarter berjarak lumayan jauh mulai menipis sampai 56-58.

Namun, Hangtuah akhirnya memastikan kemenangan setelah tembakan bebas Anton Waters berhasil dieksekusi.

Selanjutnya, Indonesia Patriots bakal berhadapan dengan Dewa United Surabaya pada hari Sabtu (22/1/2022) di Hall Basket Senayan, Jakarta.

Sumber Berita: Antara

Foto: Antara