Moorlife Adakan Donor Darah di 38 Provinsi, Targetkan 5.000 Kantong Darah

Moorlife Adakan Donor Darah di 38 Provinsi, Targetkan 5.000 Kantong Darah

Moorlife Adakan Donor Darah di 38 Provinsi, Targetkan 5.000 Kantong Darah

Sudah terkumpul sekitar 3.500 kantong darah, stok darah di Surabaya aman

Surabaya, Kabarindo- Moorlife Indonesia, brand premium plasticware 100% buatan Indonesia, mengadakan kegiatan donor darah serentak di 38 provinsi di seluruh Indonesia.

Di Surabaya, kegiatan tersebut dilakukan Moorlife bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya, Blood for Life Indonesia dan Reblood yang berlangsung di Ciputra World Mall pada Rabu (27/9/2023).

Menurut Direktur Moorlife, Adi Suhono, kegiatan donor darah diadakan untuk mengumpulkan ribuan kantong darah se-Indonesia sebagai bentuk berbagi kasih dan menunjukkan kepedulian kepada sesama

“Saya berharap, melalui kegiatan donor darah ini, Moorlife dapat menginspirasi gerakan solidaritas yang nyata untuk masyarakat serta mendorong berbagai brand, institusi dan organisasi lainnya untuk melakukan kegiatan serupa,” ujarnya.

Nurlaila Hidayaty, Direktur Marketing Moorlife, menambahkan kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari program CSR dan bentuk rasa syukur Moorlife yang berusia satu decade tahun ini.

Adi mengatakan, kegiatan donor darah tersebut menargetkan 5.000 peserta di seluruh Indonesia. Ternyata masyarakat antusias untuk mendonorkan darah. Hingga saat ini terkumpul sekitar 3.500 kantong darah.

Nurlaila menambahkan, respon masyarakat sangat besar. Ia optimis akan lebih banyak yang mendonorkan darah dan bisa terkumpul lagi ratusan kantong darah, karena makin banyak masyarakat yang menyadari perlunya mendonorkan darah bila memenuhi syarat kesehatan.

Ketua Umum Blood For Life Indonesia, Hamida Soetadji, mengapresiasi kegiatan donor darah tersebut yang dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah, khususnya di Surabaya.

“Diharapkan kegiatan ini bisa terus diadakan dan mendorong para pihak lainnya untuk mengadakan kegiatan serupa,” ujarnya.

Kepala Humas UDD PMI Kota Surabaya, Triksi Hendria, menyebutkan stok darah di Surabaya saat ini sekitar 1.900 kantong darah yang tergolong aman. Ia merinci, kebutuhan darah di Surabaya berkisar 300-350 kantong per hari, yang berarti harus ada stok sebanyak ini setiap hari.

“Selain harus memenuhi kebutuhan darah di Surabaya, kami juga membantu kebutuhan di daerah-daerah lain di Jatim, di antaranya di Madura,” paparnya.

Dalam kegiatan tersebut, para pendonor bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dari PMI serta mendapat gift fusion bowl dan Cheerful Tumbler dari Moorlife. Mereka juga bisa menikmati berbagai aktivitas menarik seperti cooking demo bersama chef dan games seru seperti drop test dan blind test sambil menikmati live music.