Mourinho Beri Hadiah Sepatu Kepada Pemain Mudanya “Felix Afena-Gyan”

Mourinho Beri Hadiah Sepatu Kepada Pemain Mudanya “Felix Afena-Gyan”

KABARINDO, GENOA – Aksi ciamik Felix Afena-Gyan di AS Roma berbuah hadiah mahal. Dia mendapat hadiah sepatu senilai Rp12 juta dari sang pelatih, Jose Mourinho.

Mourinho rela mengeluarkan uang pribadi untuk memberikan hadiah kepada Felix Afena-Gyan. Pasalnya, pelatih asal Portugal itu telah berjanji akan membelikan sepatu untuk Afena-Gyan.

Sepatu itu akan diberikan usai Afena-Gyan tampil apik bersama AS Roma. Hal itu terjadi kala Roma menghadapi Genoa di pekan ke-13 Liga Italia 2021-2022 di Stadion Luigi Ferraris, Senin (22/11/2021) dini hari WIB.

Giallorossi -julukan AS Roma- berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Genoa. Dua gol Roma sendiri dicetak oleh Felix Afena-Gyan (82' dan 90+4').

Penampilan apik Afena-Gyan tak lepas dari peran Mourinho. Pelatih asal Portugal itu telah berjanji akan membelikan sepatu yang disukai oleh Afena-Gyan.

"Saya telah berjanji untuk membelikan sepatu yang sangat disukai Felix, yang harganya €800 (atau setara dengan Rp 12 juta)," kata Mourinho dilansir dari Football Italia, Senin (22/11/2021).

"Jadi, dia berlari dan menyuruh saya untuk tidak lupa! Besok pagi, hal pertama yang saya lakukan adalah membelikannya sepatu," ucapnya. Afena-Gyan sendiri adalah pemain akademi Roma dari tim Primavera. Tetapi, Mourinho ingin mempertahankan pemain yang baru berusia 18 tahun itu di tim senior.

“Saya minta maaf untuk De Rossi dan skuad Primavera, tetapi Felix akan tetap bersama kami. Primavera bekerja dekat dengan kami, jadi Felix dan empat atau lima pemain lainnya masuk ke skuad senior," ucapnya.

Mourinho adalah pelatih yang sering memberi waktu bermain untuk pemain muda. Ia membawa Afena-Gyan bukan tanpa alasan, karena Mourinho terkesan dengan permainan pemain asal Ghana itu.

"Yang paling membuat saya terkesan adalah kepalanya yang dingin di depan gawang. Jika dia tidak dalam hal teknik yang fantastis, dia memang memiliki mentalitas yang kuat," ucapnya