Mudik Lebaran 2022 : Tol Cikampek Macet Parah, 5 Jam Tak Bergerak di KM 70

Mudik Lebaran 2022 : Tol Cikampek Macet Parah, 5 Jam Tak Bergerak di KM 70

KABARINDO, JAKARTA - Kemacetan parah masih terjadi di Tol Jakarta-Cikampek saat arus mudik Lebaran 2022. Bahkan, seorang pemudik mengaku sudah tertahan di KM 70 Tol Cikampek selama 4-5 jam, Sabtu (30/4/2022)

Dialnsir dari Okezone, Pemudik Andika dari Jakarta tujuan Ngawi, Jawa Timur membagikan foto kamacetan parah di KM 70. Lautan mobil tak bisa bergerak. Sejumlah pengemudi lantas memilih untuk turun dari mobil.

“Sudah 4-5 jam gak gerak,” ucapnya kepada MPI, Sabtu.

Andika khawatir kondisi tersebut membahayakan keselamatan pemudik dengan usia rentan, seperti orang lanjut usia (lansia).

 “Ini kondisi di KM 70, kelihatannya kalau dibiarkan bisa ada yang jadi korban ini, ada beberapa orang usia lanjut,” ucapnya.

Sementara itu, polisi kembali menerapkan rekayasa lalu lintas one way pada siang hari ini, Sabtu. Skema satu arah itu akan dimulai dari KM 70 Cikampek Utama (Cikatama) hingga KM 414 Tol Kalikangkung.

"Pada pukul 12:05 telah dilaksanakan one way dari KM 70 sampai GT Kali Kangkung KM 414," kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi kepada wartawan, Jakarta, Sabtu.

Di sisi lain, penerapan contra flow tetap dilakukan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dari KM 47 hingga KM 70.

"Contra Flow 2 jalur tetap dilaksanakan dari KM 47 ke KM 70," ujar Eddy.  Foto : Dok,. Andika