Timnas Myanmar U 19 Pimpin Klasemen Sementara Usai Bantai Brunei 7-0, Indonesia ke-4

Timnas Myanmar  U 19 Pimpin Klasemen Sementara Usai Bantai Brunei 7-0, Indonesia ke-4

KABARINDO, BEKASI - Gelaran Piala AFF U-19 2022, Tim Nasional (Timnas)Myanmar ada di posisi pertama dengan tiga poin yang disusul Thailand (tiga poin), Vietnam (satu poin), Timnas Indonesia U-19 (satu poin), Filipina (nol poin) dan Brunei Darussalam (0 poin).

Sebagaimana diketahui, pada hari ini, Sabtu (2/7/2022), terselenggara tiga pertandingan. Pertandingan pertama mempertemukan Myanmar dengna Brunei Darussalam.

Pertandingan ini berjalan berat sebelah karena Myanmar tampil dominan selama 90 menit. Dominasi itu membuahkan kemenangan besar 7-0 atas Brunei. Hasil itu membuat Myanmar kini ada di puncak klasemen sementara.

Kemenangan juga diraih Thailand yang melawan Filipina. Akan tetapi, kemenangan itu tidak mudah diraih oleh Gajah Perang Muda.

Pertandingan sengit nan ketat membuat Thailand hanya mampu mencetak gol pada menit ke-11 melalui aksi Winai Aimoat. Setelahnya, Thailand gagal menambah pundi-pundi gol mereka. Meski begitu, Thailand mampu menduduki posisi kedua.

Pada pertandingan terakhir, Timnas Indonesia U-19 melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi. Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama.

Timnas Indonesia U-19 tampak sedikit lebih unggul ketimbang Vietnam. Akan tetapi, Marselino Ferdinan dan kolega masih kesulitan untuk mencetak gol.

Vietnam pun tidak tinggal diam. Mereka juga menebar ancaman di pertahanan Timnas Indonesia U-19, tetapi juga tidak membuahkan hasil. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Babak kedua berjalan seperti 45 menit pertama. Garuda Nusantara beberapa kali mendapatkan peluang, tetapi penyelesaian akhir tidak sempurna sehingga gol urung tercipta hingga menit ke-80.

Alhasil, pertandingan pun berakhir dengan skor kacamata. Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 berada di posisi keempat, sedangkan Vietnam ada di atasnya. Kedua tim sama-sama mengoleksi satu poin.

Berikut klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 di matchday pertama:

Myanmar – 3 poin

Thailand – 3 poin

Vietnam – 1 poin

Timnas Indonesia – 1 poin

Filipina – 0 poin

Brunei Darussalam – 0 poin