Napoli Bungkam Sassuolo 2-0 di Stadio Diego Armando Maradona

Napoli Bungkam Sassuolo 2-0 di Stadio Diego Armando Maradona

KABARINDO, NAPLES - Laga  Napoli vs Sassuolo di Liga Italia 2023/2024  yang berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona, Senin (28/8/2023) dini hari WIB tersebut berakhir dengan skor 2-0 untuk Napoli.

Partenopei -- julukan Napoli -- mencetak gol melalui penalti Victor Osimhen (14') dan gol Giovanni Di Lorenzo (64'). Di sisi lain, Neroverdi -- julukan Sassuolo -- mengakhiri laga dengan 10 orang karena Maxime Lopez dikartu merah pada menit ke-51.

Napoli langsung memulai laga dengan ancaman pada menit pertama. Victor Osimhen merebut bola dari Matias Vina dan memberikannya kepada Giovanni Di Lorenzo. Bola diterima Giacomo Raspadori dengan tendangan setengah voli. Namun, tiang gawang menggagalkan peluang emas untuk tuan rumah unggul.

Pada menit ke-14, Napoli mendapatkan hadiah penalti setelah wasit melihat melalui VAR. Pemain Sassuolo Daniel Boloca dinilai telah melakukan pelanggaran dan Victor Osimhen pun maju sebagai eksekutor.

Osimhen tidak melakukan kesalahan untuk melaksanakan tugasnya dan membawa Napoli unggul 1-0. Tembakannya yang mengarah pojok kiri salah ditebak oleh kiper Andrea Consigli yang bergerak ke arah sebaliknya.

Ancaman Napoli terus berlanjut setelah itu. Namun, skor 1-0 tetap tidak berubah hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Napoli semakin berada di atas angin karena pemain Sassuolo, Maxime Lopez, dikartu merah. Lima menit kemudian, tembakan Raspadori kembali mengancam, namun berhasil ditepis oleh Consigli.

Pada menit ke-59, Napoli mendapatkan penalti lagi karena Jeremy Toljan dinilai melakukan handball. Namun, Raspadori gagal melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor.

Dua menit berselang, Rudi Garcia memutuskan untuk menurunkan Khvicha Kvaratskhelia yang sedari tadi duduk di bangku cadangan. Sang penyerang asal Georgia langsung memberikan dampak dengan menciptakan assist untuk gol Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-64.

Unggul dua gol dan jumlah pemain membuat Napoli mengendalikan permainan dengan nyaman. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 2-0 untuk Partenopei tetap tidak berubah.

Susunan Pemain Napoli vs Sassuolo

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Mathias Olivera; Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Matteo Politano, Victor Osimhen, Giacomo Raspadori.

Pelatih: Rudi Garcia

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli; Jeremy Toljan, Martin Erlic, Ruan Tressoldi, Matias Vina; Matheus Henrique, Maxime Lopez; Daniel Boloca, Nedim Bajrami, Armand Lauriente; Andrea Pinamonti.

Pelatih: Alessio Dionisi