Nicolas Jackson Resmi Gabung ke Chelsea

Nicolas Jackson Resmi Gabung ke Chelsea

KABARINDO, LONDON – Chelsea resmi mengumumkan kedatangan striker baru bernama Nicolas Jackson pada Sabtu (1/7/2023) dini hari WIB. Pesepakbola tersebut didatangkan Chelsea dari Villarreal dan menjadi salah satu pemain jangka panjang The Blues.

“Chelsea dengan bangga mengumumkan perekrutan Nicolas Jackson dari tim asal Spanyol, Villarreal,” tulis pernyataan Chelsea di laman resmi klub, Sabtu (1/7/2023).

Disebut masuk ke dalam rencana panjang Chelsea sebab Jackson diberikan kontrak yang tidak sebentar. Menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Chelsea merekrut Jackson dengan durasi kontrak hingga delapan musim ke depan.

Hal itu sudah membuktikan bahwa Chelsea percaya akan bakat striker berusia 22 tahun tersebut. The Blues pun membeli Jackson dengan mahar 37 juta euro atau sekira Rp607 miliar.

“Resmi, dikonfirmasi. Nico Jackson, pemain baru Chelsea dengan kontrak 8 tahun dan bayaran 37 juta euro dari Villarreal,” bunyi pernyataan Fabrizio Romani di akun twitternya, @FabrizioRomano.

Lahir di Gambia, Jackson menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Senegal dan mewakili negaranya di level internasional. Karier klub pemain berusia 21 tahun ini dimulai di klub Liga Primer Senegal, Casa Sports, sebelum pindah ke Villarreal pada September 2019.

Pengalaman pertama Jackson bermain di tim senior Eropa datang sebagai pemain pinjaman di tim kasta kedua Spanyol, Mirandes. Setelah itu, ia bergabung dengan tim B Villarreal dan membantu tim tersebut meraih promosi dari divisi ketiga dengan dua gol dalam kemenangan final play-off.

Penyerang muda ini berhasil menembus tim senior pada musim panas lalu dan mencatatkan 38 penampilan di semua kompetisi bersama Villarreal dan mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasional Senegal di Piala Dunia. Ia melakukan debut internasionalnya di turnamen di Qatar.

Jackson mengakhiri musim 2022-2023 sebagai salah satu pemain terbaik La Liga, mencetak sembilan gol dalam delapan pertandingan terakhir musim ini dan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik untuk bulan Mei

Foto: Reuters