Novita Emilda Kagumi Helatan Indonesia Fashion Week 2024 di JCC

Novita Emilda Kagumi Helatan Indonesia Fashion Week 2024 di JCC

KABARINDO, JAKARTA - Indonesia Fashion Week (IFW) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) dari 27-31 Maret 2024 mendapat perhatian dari berkalangan masyarakat.

Satu diantaranya adalah pengusaha cantik Novita Emilda yang hadir melihat helatan pameran fashion paling akbar di Indonesia itu.

Novita demikian sapaan akrabnya yang datang mengenakan busana putih bercorak  biru itu terlihat antusias dan mengagumi pameran IFW 2024 tersebut.

Ia mengungkapkan kepada awak media, Sabtu (30/3/2024),  kedatangannya untuk melihat perkembangan dunia fashion di Indonesia serta menemui desainer-desainer dan pelaku Industri dalam fashion Indonesia.

"Pada umum desainer Indonesia memiliki keunikan tersendiri, semua karya-karyanya bagus dan menginspirasi. Saya suka sekali melihatnya," papar Novita yang mengenakan busana rancangan desainer Imelda Kartini.

Novita Emilda bersama Poppy Dharsono

Presiden Direktur PT Duta Topkey Energi ini juga mengagumi 3 desainer papan atas Indonesia lainnya yaitu  desainer Ivan Gunawan,  Tina Andrean dan Irwan Tirta.

"Karya-karya mereka itu memang ada sentuhan tradisional dan modern," terangnya. 

Mengenai busana yang dikenakan, Novita menjelaskan bahwa konsep busananya adalah Ethnic Chino Seri yang merupakan trend seni pada abad ke-17 yang penomenal hasil perdagangan Eropa dan China 

"Ethnic Chino Seri ini yang mewakili seluruh kekhususan yang ada di China pada saat abad 17-18. Jadi busana biru putih ini mengidentifikasikan hasil karya perdagangan Eropa-China di mana ada sentuhan tradisional dan modern," pungkas Novita yang juga menyukai busana dengan ragam keunikan. Foto: Orie Buchori/KABARINDO.com