Oliver Giroud Pesimis Bisa Masuk Skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

Oliver Giroud Pesimis Bisa Masuk Skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

KABARINDO, MILAN – Penampilan apiknya bersama Rossoneri itu ternyata tak membuat Oliver Giroud percaya diri mampu masuk ke dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Prancis untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pemain berusia 36 tahun itu dianggap sebagai sosok pemain yang memberikan segalanya untuk tim. Ia selalu tampil luar biasa sejak bergabung dengan AC Milan pada 2021. Bahkan ia berhasil membantu klub tersebut memenangkan gelar Liga Italia 2021-2022.

Mantan pemain Chelsea dan Arsenal itu telah mencetak 11 gol dari 21 pertandingan di semua turnamen pada musim ini bersama Milan dan Timnas Prancis. Termasuk mencetak dua gol dalam kemenangan Milan atas RB Salzburg 4-0 di Liga Champions 2022-2023 di Stadion San Siro, pada Kamis 3 November 2022 dini hari WIB.

Berkat penampilan apiknya ini, Giroud diprediksi akan masuk skuad Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Namun, Giroud tidak ingin kepedean karena menurutnya gol yang selalu ia ciptakan tersebut semata hanya untuk kepentingan AC Milan dalam memenangkan pertandingan.

“Saya tidak akan terbawa suasana. Ini sangat bagus karena saya sedikit mengejar gol dalam beberapa minggu terakhir,” ujar Olivier Giroud, dikutip dari Daily Mail, Jumat (04/11/2022).

“Jadi ini bagus untuk kepercayaan diri saya, bagus untuk tim. Itu adalah pertandingan yang sangat penting dan senang berada di sana untuk pertandingan penting,” sambungnya.

Biarpun Giroud sudah tidak lagi muda, ia tetap percaya diri dengan performa bermainnya. Ia tetap tidak menganggap remeh tempatnya di ajang empat tahunan ini. Tak bisa dipungkiri, ini berpotensi menjadi turnamen internasional terakhir dalam karier Olivier Giroud.

Giroud akan tetap menunggu untuk mengetahui apakah dirinya akan dipanggil ke Timnas Prancis untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Menurut perkiraan, pelatih Didier Deschamps akan mengumumkan skuadnya untuk Piala Dunia Qatar 2022 pada pekan depan.

“Kita lihat saja, kita lihat saja, kita akan melihat pengumuman skuad, seperti semua rekan saya, tetapi masih ada tenggat waktu dengan klub saya. Kita lihat saja, itu bukan terserah saya,” ungkapnya.

Sementara itu, di Piala dunia 2018, Timnas Prancis berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Krosia di final dengan skor 4-2. Meski Giroud tak mencetak gol kala itu, tapi ia selalu bermain penuh di semua laga. Perannya pun menjadi bagian penting dan diakui oleh pelatih Didier Deschamps.

Foto: Reuters