Paduan Baju Koko & Sarung, Cocok Dipakai Pria Saat Idul Fitri

Paduan Baju Koko & Sarung, Cocok Dipakai Pria Saat Idul Fitri

Paduan Baju Koko & Sarung, Cocok Dipakai Pria Saat Idul Fitri

Surabaya, Kabarindo- Ramadan dan menjelang Lebaran menjadi momen yang tepat untuk berbelanja pakaian. Banyak pilihan busana Muslim yang ditawarkan bagi kaum wanita mulai dari bahan, model, motif dan warna.

Bagaimana dengan busana Muslim bagi kaum pria? Yang umum dan biasanya dikenakan saat sholat Ied dan Lebaran adalah baju koko dipadu sarung atau celana. Tapi bukan berarti tak banyak pilihan bagi kaum pria.

SOGO Department Store Tunjungan Plaza, Surabaya, menawarkan beragam baju koko bagi kaum pria yang elegan, stylish dan trendi di acara "The Ramadan Radiance Look, Fashion Show & Happy Hour Chat" pada Sabtu, 23 Maret 2024.

Imelda Walla, AVP of Marketing SOGO Indonesia, mengatakan acara tersebut diadakan untuk membantu memberikan inspirasi dalam memilih baju koko, sarung dan celana bagi kaum pria

“Saat Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, terjadi peningkatan transaksi di SOGO terutama produk busana muslim. Kami menawarkan beragam pilihan termasuk bagi kaum pria,” ujarnya.

Fashion show tersebut menampilkan koleksi terbaru dari brand-brand ternama BHS, Intresse, Guy Laroche, Pierre Cardin, Ethan White dan Bagus Surya Pangestu. Dilengkapi pula dengan aksesoris & sepatu dari Bocorocco, Andrew, Everbest & Crocodile.

“Melalui acara ini, SOGO menghadirkan koleksi terbaru baju koko, sarung dan celana bagi kaum pria untuk tampil stylish saat silaturahmi pada Hari Raya Idul Fitri nanti,” ujar Ruth Lindawati, Store Manager SOGO Department Store Tunjungan Plaza.

Ia mengatakan, baju koko yang ditampilkan merupakan koleksi terkini yang lebih beragam dalam warna maupun motif. Tidak hanya putih, krem, coklat dan hijau seperti pada umumnya. Namun ada warna-warna lain yang memberikan kesan segar dan menarik.

“Selama ini baju koko kan cenderung memiliki warna-warna kalem dan ‘aman’ seperti putih, krem, warna tanah dan hijau. Tapi kami juga menghadirkan warna-warna lain seperti hitam, abu-abu, biru tosca dan terakota yang bisa diterima semua orang. Jadi mereka tetap bisa tampil elegan, stylish dan trendi seperti busana pria umumnya,” ujar Ruth.

Ia menambahkan, koleksi baju koko tersebut menggunakan bahan katun yang mudah menyerap keringat, sehingga cocok dikenakan saat keliling bersilaturahmi ke kerabat dan kenalan. Juga bisa dipadu dengan celana atau sarung bermotif.

Untuk model dan motifnya merupakan koleksi terkini yang memadukan style modern dan tradisional yang dikemas indah sekaligus simple, sehingga bisa dikenakan bukan hanya saat Lebaran, namun juga untuk aktivitas maupun acara lainnya.