Panitia Mandalika akan Bangun Tempat Camping dan Hotel Kapsul

Panitia Mandalika akan Bangun Tempat Camping dan Hotel Kapsul

KABARINDO, MANDALIKA - Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022, Hadi Tjahjanto, merasa puas dengan persiapan penyelenggaraan Mandalika MotoGP Official Test 2022. Perkembangan ini pun akan ia laporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya akan melaporkan semua persiapan ini ke Presiden,” kata Hadi dalam keterangan tertulis, Rabu (9/2/2022).

Hadi dengan Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC, Arie Prasetyo, kemudian ada Direktur Motor Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, dan Wakil Dirut MGPA yakni Cahyadi Wanda, bersama-sama mengecek persiapan di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok.

Tak hanya mengecek areal ruang kontrol, Hadi bersama dengan rombongan yang lainnya juga melihat area paddock, dan area logistik tim dan pembalap.

Mantan Panglima TNI tersebut juga menyaksikan langsung kesibukan kru tim balap yang terlihat sedang menyiapkan perlengkapan dan persiapan untuk setting paddock.

Sebelumnya, Hadi memimpin rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan ajang MotoGP di kantor ITDC. Rapat ini membahas tentang kesiapan area sirkuit dan juga akomodasi untuk ajang balap yang akan diselenggarakan Maret mendatang.

Menurutnya, ketersediaan akomodasi di Lombok masih sangat minim. Maka dari itu, Hadi meminta agar panitia membenahi kesiapan akomodasi.

“Kami akan upayakan untuk membangun camping dan bobobox,” ujar Hadi.

Panitia pun masih mencari lokasi yang strategis untuk membangun area perkemahan dan juga hotel kapsul.

“Kalo sudah dibangun, baru akan kami sampaikan calon penonton yang membeli tiket, kita sampaikan akomodasi ada di dekat Mandalika mereka juga ada fasilitas tiket resto, masjid agar masyarakat memilih,” kata Hadi.

Selain itu, Hadi mengatakan pihaknya masih terus berkoordinasi untuk menyiapkan akomodasi dengan sejumlah komunitas pengguna motor atau komunitas mobil.

“Kami tawarkan mereka semacam tempat khusus untuk camping. Jika memang berminat, akan disiapkan,” ucap Hadi.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC, Arie Prasetyo, mengatakan dari pihak tim pun masih berupaya untuk memaksimalkan persiapan-persiapan menjelang Mandalika MotoGP Official Test dan MotoGP 2022 yang penyelenggaraannya tinggal menghitung hari.

“Setiap kelengkapan yang harus kami penuhi kami koordinasikan secara rutin kepada pihak Dorna Sports, FIM, maupun Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022,” ujar Arie.

Sumber: Tempo.co

Foto: WSBK