Paulo Dybala Resmi Tinggalkan Juventus

Paulo Dybala Resmi Tinggalkan Juventus

KABARINDO, TURIN -  Akhirnya Paulo Dybala resmi meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2022. Hal itu diungkapkan Direktur Juventus yang juga mantan petinggi Tim Scuderia Ferrari di F1, Maurizio Arrivabene.

“Kami tidak akan memperpanjang kontrak Paulo Dybala. Kami tidak akan mengajukan proposal lagi. Keputusan telah dibuat,” kata Arrivabene mengutip dari Twitter Fabrizio Romano, @FabrzioRomano.

Paulo Dybala dalam tujuh tahun terakhir memperkuat Juventus. Dalam periode tersebut, La Joya –julukan Paulo Dybala– mencetak 113 gol dan 48 assist dari 283 pertandingan di semua kompetisi.

Berkat gol-gol dari Paulo Dybala, Juventus dibantu La Joya memenangkan 12 trofi. Beredar kabar, Paulo Dybala sedang bernegosiasi dengan Inter Milan yang notabene rival Juventus.

Seiring kepergian Paulo Dybala siapa yang bakal mengenakan nomor punggung 10 di Juventus? Nama Federico Chiesa pun muncul ke permukaan.

Sejak dulu nomor punggung 10 di Juventus selalu dikenakan pemain-pemain brilian. Beberapa di antaranya Michel Platini, Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Paul Pogba hingga Paulo Dybala.

Federico Chiesa dipercaya dapat menjadi suksesor nama-nama di atas. Ia kerap menjadi pembeda baik saat membela Juventus maupun Timnas Italia.

Sayangnya dalam tiga bulan terakhir, kita tak bisa melihat aksi Federico Chiesa di lapangan. Pemain yang membantu Timnas Italia juara Piala Eropa 2020 itu mengalami cedera ACL saat Juventus menang 4-3 atas AS Roma awal tahun ini.

Diperkirakan, Federico Chiesa baru pulih pada awal Agustus 2022. Hal itu berarti, Federico Chiesa baru pulih ketika Juventus sedang menjalani pramusim menyambut musim 2022-2023. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)