PB PRSI Panggil 16 Perenang Pelatnas SEA Games dan Asian Games 2022

PB PRSI  Panggil 16 Perenang Pelatnas SEA Games dan  Asian Games 2022

KABARINDO, JAKARTA - Sebanyak 16 perenang putra dan putri dipanggil Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PB PRSI untuk mengikuti Pemusatan Latihan Naaional atau Pelatnas guna menghadapi dua multi event SEA Games 2022 dan Asian Games 2022. 

SEA Games 2022 akan berlangsung di Vietnam 12-23 Mei dan Asian Games 2022 di Hangzhou, September mendatang. 
Waketum PB PRSI Bidang Pembinaan dan Prestasi, Reswanda mengatakan pelatnas renang dimulai 3 Februari 2022. 

"Alhamdulillah berkat usaha yang dilakukan Ketum PB PRSI langsung kontak dengan Menpora dan jajarannya, kita diberi kesempatan melakukan presentasi secara detil apa yang telah kita lakukan dan akan dilakukan kemudian. Dan respon Kemenpora sangat baik sehingga pelatnas renang bisa dimulai 3 Februari," ujar Reswanda. 

"Saat ini kita mulai 16 perenang, kemungkinan jumalahnya akan bertambah dalam beberapa minggu ke depan. Yang terpenting kita bisa memulai pelatnas sejak Februari sangat banyak manfaatnya jelang bertanding di SEA Games yang tersisa 14 minggu lagi. Ini harus dioptimalkan," jelasnya. 

Dari 16 perenang, selain dihuni para perenang senior,   30 persen juga diisi wajah-wajah baru yang menghiasi bangku pelatnas. Di bagian putra beberapa perenang senior yang dipanggil seperti jagoan 50 meter gaya punggung I Gede Siman Sudartawa, spesialis gaya dada Gagarin Nathaniel Yus, juga perenang jarak jauh Fadlan Prawira. Sedangkan empat wajah baru ada Andi Muhammad Nurrizka (Jatim), Erick Ahmad Fathoni dan Reza Bayu Prasetyo (Jabar), serta Joe Aditya (Jakarta)

Di bagian putri dua perenang yang baru bergabung ada dua perenang DKI Jakarta yakni Flairene Candrea dan Angel Gabriella Yus. Selebihnya ada perenang Azzahra Permatahani, Adinda Larasati Dewi, AA Istri Kania, juga kembalinya Patricia Yosita. ***

Berikut daftar tim pelatnas renang : 

Tim Pelatih : Wisnu Wardhana, Albert C. Sutanto, Dony B.Utomo, Marifa Herman Yus, Hendry Sutanto, Michael Piper. 

Putra : 
I Gede Siman Sudartawa, Glen Victor Sutanto, Gagarin Nathaniel Yus, Aflah Fadlan Prawira, Farrel Armandio Tangkas, Andi Muhammad Nurrizka, Erick Ahmad Fathoni, Reza Bayu Prasetyo, Joe Aditya. 

Putri : Azzahra Permatahani, Patricia Yosita, AA Istri Kania Ratih, Adinda Larasati Dewi, Anandia Treciel Vanessae Evato, Flairene Candrea, Angel Gabriella Yus.