PBSI Berencana Turunkan Apriyani Rahayu dengan Dua Pasangan pada 2022

PBSI Berencana Turunkan Apriyani Rahayu dengan Dua Pasangan pada 2022

KABARINDO, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) berpotensi untuk menurunkan Apriyani Rahayu di dua nomor sekaligus pada tahun 2022.

Hal itu dituturkan oleh pelatih ganda putri, Eng Hian, saat acara konferensi pers virtual PBSI pada Jumat (28/1/2022).

"Khusus untuk ganda putri, tahun ini kita mempersiapkan untuk partner baru untuk Apriyani," tutur Eng Hian.

"Apri (sapaan Apriyani) tahun ini mulai kita jajal dengan dua partner. Yang pertama tetap dengan Greysia. Kami akan seleksi turnamen apa saja yang akan diikuti Apri dengan Greysia (Polii)."

Baca Juga: PBSI Umumkan SK, Nama Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Tak Ada

"Yang lainnya lebih untuk pemantapan dan mengejar ranking point untuk mempersiapkan kualifikasi Olimpiade tahun depan," tuturnya menambahkan.

Namun, soal pasangan kedua Apri masih belum dijelaskan oleh Eng Hian.

Rencana untuk Greysia Polii

Eng Hian juga menjelaskan rencana untuk Greysia Polii yang usianya sudah tak muda lagi.

"Greysia hanya akan tampil di beberapa turnamen tahun ini. Kehadirannya masih tetap dibutuhkan untuk memperkuat tim serta mempertahankan prestasi," kata Eng Hian.

"Tapi yang lebih menjadi fokus untuk Greysia adalah membimbing junior-junior, mengingat di sektor putri ini sangat kekurangan role model," tuturnya.

Selain soal Apri, konferensi pers itu juga sekaligus menjadi pengumuman skuad penghuni Pelatnas PBSI di Cipayung tahun 2022.

Total, ada 88 pemain dari lima sektor yang dipanggil berdasarkan Surat Ketetapan SKEP/007/1.3/2022 terkait promosi-degradasi.

Sesuai dengan kabar yang beredar belum lama ini, nama pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Gloria Emanuelle Widjaja/Hafiz Faizal tak tercantum dalam daftar tersebut.

Sumber Berita: PBSI

Foto: NOC Indonesia