PDIP Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

PDIP Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

KABARINDO, JAKARTA - PDI Perjuangan mengapresiasi perjuangan tim nasional (timnas) Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

Melalui siaran persnya, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa penampilan timnas Indonesia yang diisi para pemain muda luar biasa karena bisa mencapai partai final.

"Para pemain sudah berjuang keras. Tapi kekalahan itu harus diterima dan menjadi pemacu untuk berhasil di masa mendatang," kata Hasto..

 Adapun timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand pada partai final dengan agregat 2-6.

Kekalahan itu membuat Indonesia gagal meraih trofi Piala AFF untuk pertama kalinya.

Hasto menilai bahwa timnas Indonesia memberikan tanda yang positif bagi masa depan sepak bola Indonesia. 

Baca Juga: Persija Jakarta Umumkan Rekrutan Kelima yakni Eks Bek Arema FC

  "Ini hal positif. Ada harapan kepada timnas Indonesia. Ada kerinduan Timnas akan meraih prestasi di tingkat internasional, salah satunya di ajang Piala AFF," ujarnya.

Hasto juga meminta timnas Indonesia bisa belajar dari kekalahan ini sehingga di masa mendatang mereka akan terus berkembang.

Berharap Ada Pembinaan yang Lebih Baik Lagi

"Pembinaan sepak bola sejak dini sangatlah penting sehingga nantinya bisa menghasilkan Timnas yang mampu menjadi juara setidaknya di ASEAN. Itulah salah satu mimpi rakyat Indonesia," kata Hasto.

 Oleh karena itu, Hasto berharap pemerintah dapat meningkatkan pembinaan sepak bola usia dini secara terintegrasi.

"Perlu strategi pembinaan dari awal. Dimulai dari mencari bakat, rekrutmen, latihan ke negara-negara yang memiliki sekolah sepak bola yang handal, hingga pembinaan secara sistemik dengan mencari pemain-pemain muda yang berbakat, dan memiliki semangat juang yang tinggi," ujarnya.

Ia meyakni dari 270 juta penduduk, Indonesia pasti punya bibit-bibit unggul yang nantinya bisa memperkuat timnas sepak bola Indonesia.

 "Sosok seperti Erick Thohir, Ara Sirait, Gibran Rakabuming, dan Rafi Ahmad dan lainnya yang dikenal memiliki perhatian besar terhadap sepak bola bisa duduk bersama dengan pengurus PSSI dan Menpora Zainudin Amali guna merancang pembinaan sepak bola di Tanah Air sehingga kelak kita memiliki Timnas yang andal," demikian Hasto Kristiyanto.

Sumber berita: Antara

Foto: Antara